Jay Leno Jual Mobilnya ke Syekh Arab Rp 9 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 April 2012 07:41 WIB
Sebagian koleksi mobil mewah Jay Leno

TEMPO.CO, California - Dalam laporan belum lama ini dari sebuah sumber, host acara kondang The Tonight Show, Jay Leno, menjual salah satu koleksi mobilnya pada seorang syekh Arab. Tak main-main, sang syekh yang awalnya dirahasiakan namanya ini merogoh kocek hingga USD 1 miliar, atau setara Rp 9 triliun.

Situs Carbuzz menyatakan, ekonomi Amerika Serikat memang tengah suram, namun dalam ulasannya, mereka meragukan jika ini mendorong Leno melego mobilnya. Asal tahu saja, koleksi kendaraan mewah pembawa acara yang benci makan sayuran ini mencapai ratusan. Tercatat, ia memiliki 80 mobil mahal dan 80 sepeda motor antik.

Semua koleksinya, apapun mereknya, mempunyai label yang sama: sangat langka, eksotik, papan atas, dan banyak orang akan senang memilikinya. Semua koleksinya dititipkan di gudang museum Burbank, yang suhunya dibuat konstan dan terjamin perawatannya.

Di antara koleksinya adalah Duesenberg J keluaran tahun 1931, Stanley Steamer keluaran tahun 1909, Mercedes 300SL Gullwing, Oldsmobile Toronado yang memiliki kemampuan hingga 1.000 tenaga kuda, Buick Roadmaster 1955 dengan suspensi Corvette dan besar-blok Chevy V8, dan Blastolene khusus yang mesinnya diambil dari tank Patton M47.

Kembali ke soal mobil Rp 9 miliar yang dilego ke syekh Arab, seorang individu yang mengaku bekerja dengan Amir Kuwait, Sheikh Sabah Al Ahmad, menghubungi Carbuzz hari ini dan mengklaim bahwa 'Jay Lenon' (situs ini berasumsi maksudnya adalah Jay Leno) dan Amir belum pernah bertemu dan menyangkal ada pertemuan antara keduanya.

Namun, itu bukan berarti mereka tak bertransaksi bukan?

TRIP B

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi