Ford GT40 McQueen, Mobil Lelang Termahal di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 22 Agustus 2012 21:07 WIB
Ford GT40 milik Steve McQueen

TEMPO.CO, Los Angeles - Mobil Ford GT40 milik Steve McQueen menjadi mobil termahal yang pernah terjual melalui lelang di Amerika Serikat. Mobil milik aktor yang dijuluki sebagai "The King of Cool" ini terjual seharga US$11 juta, atau hampir Rp 110 miliar.

Mobil keluaran tahun 1968 ini pernah digunakan dalam film Le Mans. Mobil ini berpindah tangan ke pembeli yang dirahasiakan namanya.

Mobil ini laku dalam sebuah lelang yang diselenggarakan oleh RM Auctions di Monterey, California pekan lalu. Ketika perang penawaran berakhir pada angka US$ 11 juta, semua yang hadir dalam lelang itu berdiri sambil bertepuk tangan.  

Pemegang rekor sebelumnya adalah mobil Duesenberg roadster keluaran tahun 1931 yang disebut Coupe Whittell. Mobil ini terjual seharga US$ 10.340.000 pada lelang tahun 2010.

Dalam jagat perfilman AS, mobil ini cukup bersejarah. Para kru film memotong atap mobil itu untuk kepentingan  menempatkan kamera, yang memberikan penonton film pandangan pertama orang dari dalam mobil balap.

Walau film yang dihasilkan tak masuk dalam jajaran film-film box office Hollywood, namun mobil ini menjadi sangat terkenal dan diperlakukan bak permata.

ELITE DAILY | TRIP B

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi