Nissan Bangun 100 Rumah untuk Warga Miskin  
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 23 November 2012 17:01 WIB
Dok. Nissan Motor Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor Co bekerja sama dengan Habitat For Humanity akan membangun 100 rumah di Desa Karang Mukti, Purwakarta, Jawa Barat, pada tahun 2012-2013. Selain membangun rumah untuk warga miskin, Nissan juga melakukan renovasi terhadap satu sekolah, yaitu SDN 2 Cikopo, Purwakarta.

“Kegiatan ini sejalan dengan Nissan for Education, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan Nissan Motor Indonesia dalam rangka turut mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Kintaro Izumida, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat, 23 November 2012.

Program di Karang Mukti merupakan kelanjutan program pembangunan rumah tahun 2011. Untuk tahun ini, Nissan mengalokasikan dana pembangunan desa tersebut sebesar US$ 232,770 (Rp 2,3 miliar). Pembangunan telah dimulai sejak Oktober 2012 dan direncanakan selesai bulan November 2013.

Menurut Izumida, Desa Karang Mukti dipilih karena di lokasi sekitar pabrik Nissan itu masih banyak pemukiman penduduk tidak layak huni. Selain itu Desa Karang Mukti tercatat sebagai salah satu desa termiskin di Purwakarta. “Di Nissan kami percaya bahwa pendidikan berkualitas bagi anak-anak berawal dari dalam keluarga dengan kehidupan yang baik, seperti rumah layak huni untuk berteduh dan nyaman bagi mereka,” ujarnya.

Selama tujuh tahun terakhir, Nissan telah mengalokasikan dananya melalui Habitat for Humanity International sebesar US$ 1 juta untuk kemitraan global dalam program pembangunan perumahan bagi keluarga miskin di beberapa negara, seperti India, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

National Director Habitat for Humanity Indonesia, James Tumbuan, mengatakan kerja sama dengan Nissan Motor Indonesia merupakan implementasi dari kesepakatan global antara Nissan Motor Co, Ltd dan Habitat For Humanity International. Dalam pelaksanaannya, Habitat for Humanity Indonesia bertanggung jawab pada manajemen konstruksi dan sukarelawan.

ERWIN Z

Berita lainToyota Recall 160 Ribu Tacoma di Amerika8 Karoseri Kantongi Sertifikat Mercedes-Benz  Cari Teknisi, Honda Gandeng Sekolah Kejuruan  Produsen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga Murah

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi