Reli Toyota Berbambu Runcing Pecahkan Rekor Muri  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Sabtu, 24 November 2012 13:47 WIB
REUTERS/Kim Kyung-Hoon

TEMPO.CO, Yogyakarta - Reli mobil Toyota di Daerah Istimewa Yogyakarta pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Sebanyak 250 mobil berbagai jenis keluaran tahun lama dan baru dipasangi bambu runcing di depan.

Bambu runcing yang dicat dengan warna merah dan putih dilengkapi dengan bendera merah putih juga merupakan simbol semangat nasionalisme dalam memperingati Hari Pahlawan.

"Reli dan konvoi mobil dengan bambu runcing dan bendera merah putih untuk menancapkan nilai kebangsaan melalui Nasmoco Bagimu Negeri," kata Pieters Sumual, Customer Retention Department Head, PT Ratna Motor/Nasmoco Group, di Yogyakarta, Sabtu, 24 November 2012.

Nasmoco Group sebagai diler Toyota juga memberikan banyak santunan atau tali asih bagi veteran. Penerimanya adalah para pejuang di zaman penjajahan yang tergabung dalam Legiun Veteran Yogyakarta.

Konvoi ratusan kendaraan roda empat itu memadati jalan di Daerah Istimewa Yogyakarta, terutama di perkotaan. Konvoi itu dikawal ketat oleh PJR (Polisi Jalan Raya).

Selain konvoi mobil, juga digelar karnaval dan kontes mobil modifikasi di halaman LPP (Lembaga Pendidikan Perkebunan) Yogyakarta. Banyak pula digelar acara, di antaranya uji kendara mobil-mobil baru seperti Toyota Fortuner, Yaris, Innova, dan mobil-mobil kelas premium seperti Camry dan Alphard.

"Acara ini berbasis berbagai komunitas mobil," kata dia.

Menurut Hartono Dinata, Marketing Division Head PT New Ratna Motor/Nasmoco Group, komunitas mobil yang ikut serta dalam konvoi dan karnaval selama dua hari, 23-24 November 2012, itu datang dari kota-kota di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Acara seperti ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami yang tidak hanya menjual produk, tetapi menjadi sahabat para konsumen," kata dia.

MUH SYAIFULLAH

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi