iCar, Mobil Bikinan Apple Segera Meluncur
Reporter: Tempo.co
Editor: Dwi Riyanto A.
Kamis, 14 Februari 2013 16:06 WIB
Konsep mobil Apple iCar. futurepredictions.com

TEMPO.CO, San Francisco - Mantan orang nomor satu di Apple, Steve Jobs, ternyata punya mimpi yang ingin ia wujudkan sebelum meninggal: membuat mobil. Sayang, Steve Jobs keburu meninggal. Tapi mimpi membuat mobil itu tak ikut terkubur. Dua bos Appel, Eddy Cue dan Phil Schiller, bakal melanjutkan mimpi sang Bos.

“Mimpi Steve sebelum ia meninggal adalah merancang sebuah mobil,” kata anggota dewan direksi Apple, Mickey Drexler. “Ia menyebutnya iCar.”

Hal yang sama juga diungkapkan wartawan New York Times, John Markoff. Kehadiran iCar, menurut Drexler, bakal berdampak serius bagi pasar mobil.

Rencana Apple membuat mobil dimungkinkan karena Eddy Cue dan Phil Schiller sama-sama penggila otomotif. Bahkan Eddy Cue tercatat sebagai anggota dewan direksi Ferrari. Namun belum ada bocoran mengenai desain dan spesifikasi iCar.

Langkah Apple untuk memproduksi mobil ini tak begitu mengejutkan karena saingan mereka, Google, telah lebih dulu melakukannya. Google, sejak dua tahun lalu, telah mengembangkan proyek ambisius mereka untuk menciptakan mobil tanpa pengemudi. Mobil bernama “Roewe 350” itu akan dilengkapi sistem Android.

Dalam proyek ini, Google menggandeng perusahaan mobil asal Cina, SAIC (Shanghai Automotive Industry Corporation). Sedangkan untuk jeroan mobil, mereka mengimpornya dari perusahaan otomotif Inggris, MG Rover. Google memprediksi mobil canggih tersebut sudah beredar di jalan-jalan di dunia paling lambat tiga tahun lagi.

NUR ROCHMI | DWI R | DAILY MAIL | BUSINESSINSIDER

Berita Terpopuler Lainnya:Demokrat Daerah Mulai Tinggalkan AnasIni Dialog Terakhir Annisa Azwar dan Sopir AngkotSBY Komentari Pembocor 'Sprindik' Anas Cabut Paraf, Pandu Terancam Sidang EtikKata Farhat Abbas Soal Anas Urbaningrum

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi