10 Mobil Kegemaran Pesepak Bola  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Minggu, 7 April 2013 11:11 WIB
Mobil mewah Land Rover asal Inggris yaitu Range Rover Sport merupakan salah satu mobil SUV yang sangat digemari oleh sejumlah pemain bintang sepakbola dunia seperti Jamie Carragher, Jermain Defoe, Frank Lampard dan Ryan Giggs. ausmotive.com

TEMPO.CO, London - Dengan gaji yang bisa mencapai Rp 1,5 miliar seminggu, banyak barang mewah bisa dibeli oleh pemain bola. Bagaimana dengan mobil mereka? Berikut ini 10 mobil yang jadi kesukaan para pemain bola.

1. Range Rover Sport Peluncuran Range Rover Sport pekan lalu mendorong banyak orang untuk melabeli mobil ini seebagai "mobil pemain sepak bola". Maklum, banyak pemain top telah memiliki mobil ini sejak pertama pertama diluncurkan. Di antaranya, termasuk Jamie Carragher, Jermain Defoe, Frank Lampard, dan Ryan Giggs.

2. Audi R8 Audi R8 adalah mobil sport yang brilian dan tampaknya pilihan tak biasa bagi pemain sepak bola. Pemain Aston Villa, Stephen Ireland, jelas memilih mobil ini dengan corak putih campur biru.

3. BMW X5 BMW X5 awalnya diluncurkan pada 2000 dan segera menjadi tunggangan favorit pemain bola. Mobil jenis SUV ini memberikan banyak pilihan bagi pemain sepak bola untuk membelanjakan uangnya. Dengan mesin yang kuat, kabin berkelas, dan tunggangan yang nyaman bagi sebuah mobil gede, X5 tetap menjadi salah satu mobil terbaik di kelasnya.

4. Bentley Continental GT Mobil ini sudah beberapa tahun menyandang label "mobil pemain sepak bola". Mobil ini bisa melaju dengan cepat dan halus. Kendalinya juga mudah. Tak heran, mantan pemain Manchester City, Mario Balotelli, memilihnya.

5. Range Rover Walau boros bahan bakar, mobil ini jadi favorit karena kemampuan off-road-nya yang terkenal. Apalagi jika dimodifikasi dengan body sesuka hati, pelek besar, dan suspensi rendah. Model terbaru yang diluncurkan pada 2012 lebih hemat bahan bakar daripada pendahulunya. Namun, borosnya bahan bakar mungkin tidak menjadi perhatian utama para pemain bola dengan gaji gede.

6. Mercedes-Benz SLR McLaren Mobil yang diproduksi antara 2003 dan 2010 ini jadi salah satu kreasi paling eksotis Mercedes-Benz. Mobil ini langsung jadi favorit pemain bola. Harga paling murah sekitar Rp 4,5 miliar. Dengan pintu kupu kupu menjamin eksklusivitas dan mampu menarik perhatian umum. Namun, bagi bek William Gallas, mobil ini masih kurang berkesan. Jadi dia mendandaninya dengan lapisan krom.

7. Porsche Cayenne Pemain sepak bola tampaknya memiliki kesamaan jenis mobil favorit, yakni jenis SUV (sport utility vehicle). Mulai dari SUV sporty sampai SUV model baru, Lamborghini, yang akan muncul pada tahun 2015. Porsche Cayenne adalah salah satu idaman para pemain bola.

8. Lamborghini Gallardo Walau bukan produk terbaru atau paling mahal, Lamborghini Gallardo tetap favorit pemain sepak bola. Pemain Manchester United, Nani dan Wayne Rooney, memilikinya. Pemain dari Brasil, Robinho, juga mengisi garasinya dengan mobil ini.

9. Ferrari 599 Ferrari adalah pilihan populer bagi elite sepak bola. Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, demen dengan mobil ini. Namun kemampuannya di lapangan hijau tak semahir di jalan raya. Pada 2009, Ronaldo, yang saat itu membela Manchester United, kehilangan kendali Ferrari 599 saat melaju cepat di sebuah terowongan Manchester. Untung dia tak cedera.

10. Cadillac Escalade David Beckham membeli mobil ini. El Hadj Diouf juga tak ketinggalan. Bahkan, Diouf memodifikasinya dengan lampu hitam berwarna dan menambah jendela. Tak lupa, dia membungkus body mobil ini dengan warna emas.

NUR ROCHMI | TELEGRAPH

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi