Ini Dia Tunggangan Para Miliarder
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 22 April 2013 09:34 WIB
Bentley Flying Spur. Highsnobiety.com

TEMPO.CO, Jakarta - Para miliarder dunia ini memiliki banyak duit untuk membeli mobil idaman hati yang paling sempurna. Tak hanya membeli mobil, saham pabrik mobil itu bahkan juga bisa mereka beli. Salah satunya Warren Buffett, pemilik Berkshire Hathaway, holding bisnis yang memiliki saham di raksasa mobil General Motors. Lalu, tunggangan apa yang dipilih Buffet dan para miliarder lainnya? Berikut ini daftar yang dikumpulkan oleh BusinessInsider.

Carlos Slim Helu Menurut majalah Forbes, Carlos adalah orang terkaya di dunia. Taipan asal Meksiko ini sehari-hari memakai Bentley Continental Flying Spur. Laba dari perusahaan telekomunikasinya sangat cukup untuk membeli mobil seharga US$ 300 ribu itu.

Bill Gates Pendiri Microsot ini memilih Porsche 959 Coupe. Mobil ini diproduksi terbatas, hanya ada 230 unit di dunia. Harga mobil ini saat diluncurkan sebesar US$ 225 ribu. Kini, nilai mobil mewah itu lebih dari US$ 400 ribu.

Alice WaltonWalaupun merupakan wanita kedua terkaya di dunia, pewaris jaringan retail Wal-Mart ini memilih mobil sederhana, Ford F-150 King Ranch keluaran 2006. Harganya "hanya" sekitar US$ 40 ribu.

Pangeran Alwaleed bin Talal Al SaudAnggota keluarga kerajaan Arab Saudi ini memilih Rolls-Royce Phantom. Versi paling murah mobil ini harganya US$ 246 ribu. Jika ingin versi yang paling mahal, harganya hampir dua kali lipat, yakni mencapai US$ 447 ribu.

Ingvard Kamprad Kamprad adalah pendiri dan pemilik jaringan retail Ikea yang bernilai sekitar US$ 28 miliar. Tapi, pilihan mobilnya sederhana: Volvo 240 keluaran 1993. Jika mobil itu dijual hari ini, hanya akan bernilai sekitar US$ 1.500.

Michael Bloomberg Wali Kota New York dan pemilik jaringan data keuangan Bloomberg ini memilih Audi R8. Mobil seharga US$ 120 ribu ini bisa mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 3,2 detik.

Larry Ellison Larry Ellison, pendiri Oracle, terkenal akan koleksi mobilnya. Di antara yang paling bergengsi adalah McLaren F1. Pada 1998, mobil ini pernah menjadi mobil tercepat di jalanan. Mobil ini sekarang bisa laku hingga US$ 4,1 juta.

Warren Buffett Buffet adalah salah satu orang terkaya di dunia. Tapi dia dikenal hemat dan banyak beramal. Dia juga memiliki banyak saham di perusahaan otomotif, termasuk General Motors. Untuk tunggangan, dia memilih Cadillac DTS seharga sekitar US$ 45 ribu.

Mark Zuckerberg Pembuat jejaring sosial Facebook ini sering terlihat mengendarai Acura TSX warna hitam. Mobil miliarder muda ini termasuk sangat murah dibanding kekayaan yang dimilikinya. Harganya sekitar US$ 30 ribu saja.

Michael Dell Miliarder komputer ini memilih Porsche Boxter keluaran 2004. Untuk model terbaru, mobil ini bisa menghabiskan uang lebih dari US$ 80 ribu.

Steve BallmerCEO Microsoft ini adalah salah satu orang terkaya di dunia. Tapi, untuk urusan mobil, dia cukup sederhana. Dia memilih Ford Fusion Hybrid yang harganya sekitar US$ 19 ribu.

Phil Knight Pendiri Nike ini memilih Audi R8 seharga US$ 120 ribu. Dia memilih Audi dengan corak hitam dengan garis yang kontras berwarna perak.

Laurene Powell JobsJanda dari pendiri Apple, Steve Jobs, ini memilih Audi A5 warna perak. Dengan kekayaan lebih dari US$ 10 miliar, mudah baginya untuk membeli mobil seharga US$ 37 ribu ini.

Eric Schmidt CEO Google ini memiliki mobil sederhana: Toyota Prius. Mobil ramah lingkungan yang harganya mulai dari US$ 11 ribu

BUSINESS INSIDER | NUR ROCHMI

Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Berita Lainnya:Inilah Formatur Baru Partai Demokrat Tersangka Bom Boston Ngetwit Setelah LedakanX-Factor, Fatin Sidqia Aman karena Simpati

#Info Otomotif
#Apple

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi