Egoista, Mobil Satu Kursi Gres dari Lamborghini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 29 Mei 2013 15:06 WIB
Lamborghini Egoista berpenumpang satu ini dibekali dengan Egoista dibekali mesin V10 5,2 liter dengan tenaga 600 hp. motorauthority.com

TEMPO.CO, Bologna - Menandai usia ke 50, pabrikan mobil mewah asal Italia,Lamborghini membuat konsep super-car satu kursi; Lamborghini Egoista. Mobil arapan salah satu VW Group ini terinspirasi dari pesawat jet yang cuma ada satu kursi di belakang setirnya.

Egoista disokong mesin V10 dengan kapasitas 5,2-liter. Hasilnya, mobil ini memiliki 600 tenaga kuda. Dengan bangga, di depan 1.000 tamu VIP, Presiden dan CEO Lamborghini Stephan Winkelmann membawa Egoista ke atas panggung perayaan ulang tahun.

Menurut Kepala Desain VW Group, Walter De Silva, Egoista memungkinkan konsumen bersenang-senang dan mengekspresikan kepribadiannya secara maksimal. Egoista dirancang untuk mereka yang ingin hiper-canggih dan hanya menginginkan hal yang paling ekstrim. "Egoista adalah mobil tanpa kompromi," ujarnya. 

Egoista dirancang oleh tim elite yang dipimpin oleh De Silva. Bodinya menyerupai logo Lamborghini yang sudah terkenal dengan sebutan  'Banteng Ngamuk'.

Bodi Egoista terbuat dari bahan khusus antiradar yang juga telah dilengkapi dengan pelat serat karbon untuk meningkatkan aerodinamika. Di antara fitur-fitur mobil khas adalah dua sirip belakang yang aktif secara otomatis pada kecepatan tinggi untuk meningkatkan stabilitas.

Fitur khas lainnya adalah interior mobil yang dibuat dari serat karbon dan dirancang personal laiknya anda pesan baju kepada penjahit. Menurut Lamborghini, kursi di supercar ini menggunakan fitur keamanan multi-warna dan kemudi yang bisa dilepas untuk memudahkan memungkinkan keluar masuk penggunya.

Namun, Lamborghini hanya sekedar pamer dan tak berniat menjual mobil berkursi tunggal ini. Dalam siaran persnya, Lamborghini menyatakan, "Ini adalah mobil untuk mobil itu sendiri. Ini hadiah dari Lamborghini buat Lamborghini, gagah dalam kesendirian dan akan selalu jadi mimpi bagi semua orang."

NUR ROCHMI | EDMUNDS

Topik Terhangat:Tarif Baru KRL | Kisruh KJS | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Berita Terpopuler:KPK: Hilmi Punya Banyak Informasi Soal Luthfi  Daftar Pemenang Indonesian Movie Award 2013Ini 21 Pemain Timnas Lawan BelandaAnis Matta Disebut Terima Miliaran RupiahInterpelasi soal KJS, Jokowi: Bukan Masalah! 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi