Kawasaki Luncurkan Naked Bike Z800
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Kamis, 20 Juni 2013 19:19 WIB
Akselerasi motor Kawasaki Ninja ER-6N memakai mesin twin DOHC 650 cc sehingga bisa mencapai torsi 7000 rpm. B4bike.com

TEMPO.CO, Jakarta - Agen pemegang merek sepeda motor Kawasaki di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia hari ini meluncurkan motor sport kelas premium, Kawasaki Z800. Presiden Direktur Kawasaki Indonesia, Yoshihiro Tanigawa mengatakan motor super naked bike dengan kapasitas mesin 800 cc ini dijual dengan harga Rp 169 juta dan diharapkan menjadi alternatif baru dalam segmen motor sport Indonesia.

“Pasar motor sport Indonesia terus berkembang khususnya dengan meningkatnya jumlah kelas menengah. Kawasaki terus menjadi market leader dan diharapkan Z800 dapat memberikan lebih banyak alternatif motor sport,” katanya saat peluncuran di Jakarta,Kamis, 20 Juni 2013.

Motor sport ini dilengkapi dengan mesin dengan sistem DOHC (double over head camshaft) dan berkonfigurasi paralel 4 silinder. Torsi maksimum Z800 adalah 83 Nm per 8.000 rpm dengan daya maksimal 83 kW dan 10.200 rpm. Dalam sistem rem, ada penambahan diameter cakram rem menjadi 310 mm sehingga panel akan menjaga keseimbangan dalam rem dan menjamin keselamatan.

Motor ini tersedia hanya dalam satu warna yaitu kombinasi hijau dan hitam. Z800 diproduksi di Thailand. Kawasaki Motor Indonesia belum berencana untuk memproduksi Z800 di dalam negeri dan akan terus mengimpor dari Thailand.

Asisten General Manager Marketing Division Kawasaki Motor Indonesia, Yusuke Shimada, mengatakan peluncuran Z800 akan semakin menguatkan penjualan series Z Kawasaki di Indonesia. “Kawasaki memiliki 2 merek besar di dunia, Ninja dan Z. Seri Z yang terkenal adalah Z750R, Z1000 dan Z250, kini Z800. Kami ingin terus membesarkan seri Z sebagai naked bike karena Ninja sudah cukup dikenal sebagai SportsBike,” katanya.

ANANDA TERESIATerhangat:HUT Jakarta | Ribut Kabut AsapKoalisi dan PKS | Demo BBMBaca juga:Tepuk Tangan Itu MenularFacebook Luncurkan Fitur Komentar Foto Isu Penyadapan, Pesaing Google PanenSupermoon Terbesar Akan Muncul 23 Juni

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi