Tesla Gagas Kereta yang Lebih Cepat dari Pesawat
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 16 Juli 2013 10:58 WIB
Tesla Logo (www.autoevolution.com)

TEMPO.CO, San Fransisco--Bos Tesla Motors CEO Elon Musk akan merilis desain 'alpha' Hyperloop. Hyeperloop diklaim sebagai bentuk baru transportasi umum yang lebih cepat dari kereta peluru dan bisa membikin bahan bakar sendiri. Peluncuran desain ini direncakan 12 Agustus nanti.

Musk menggambarkan, Hyperloop sebagai persilangan antara pesawat Concorde, kereta peluru (railgun) dan meja hoki (karambol). Dalam sebuah wawancara dengan PandoDaily pada Juli tahun lalu, Musk menggambarkan Hyperloop sebagai bentuk kelima dari transportasi modern, selain pesawat, kereta api, kapal dan mobil.

"Ini sudah ada dalam bayanganku. Sesuatu yang tidak dapat tabrakan, kebal cuaca, 3-4 kali lebih cepat dari kereta peluru. Kecepatan rata-rata dua kali dari pesawat terbang," katanya.

Musk menambahkan, kemungkinan Hyperloop akan menggunakan energi matahari, karena akan menghasilkan tenaga lebih dari yang dikonsumsi dalam penggunaan sehari-hari. "Ada cara untuk menyimpan tenaga sehingga bisa berjalan 24 jam tanpa menggunakan baterai," ujarnya.

Hyperloop terdengar khayalan. Namun mengingat sepak terjang Musk dengan proyek-proyeknya, mungkin Musk bisa mewujudkan hal ini. Elon Musk dikenal sebagai inovator, pengusaha dan visioner yang sukses.

Dia berhasil mewujudkan ide-ide yang banyak bermanfaat. Diantaranya menciptakan sistem pembayaran online Paypal, perusahaan uar angkasa SpaceX dan mobil ramah lingkungan bertenaga listrik, Tesla Motors.

THENEXTWEB | NUR ROCHMI

Berita Terkait:Mazda Hentikan Produksi Mobil Komersial Toyota Bantah Recall All New AvanzaNissan Jadikan Datsun Sebagai Mobil HijauSBY Minta Road Map Mobil Listrik Selesai JuniPresiden Harapkan Road Map Mobil Listrik Selesai Dua Bulan

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi