Honda Rambah Pasar MPV Murah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 22 Juli 2013 13:06 WIB
Honda Freed, Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari Honda Prospect Motor (HPM) sudah mencatat pemesanan 3.301 unit sejak diperkenalkan 29 Juni lalu. (Raju Febrian/Tempo)

TEMPO.CO, Jakarta - Pasar mobil keluarga (multi purpose vehicle/MPV) murah bakal kian meriah dengan masuknya Honda dalam persaingan di kelas gurih itu. Awal 2014, pabrik baru Honda siap memproduksi Low-MPV yang saat ini sudah lebih dulu dirajai Toyota, Daihatsu, dan Suzuki.

"Low-MPV Concept akan diproduksi di Indonesia dan jadi produk pertama dari pabrik baru Honda di Karawang," kata  Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, melalui keterangan pers, akhir pekan lalu.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy enggan membocorkan detail produk baru andalan Honda ini. “Nama masih rahasia, berapa target produksinya juga belum bisa dijelaskan. Harganya juga belum tahu,” katanya ketika dihubungi kemarin.

Jonfis hanya mengungkapkan, produknya akan ditampilkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2013, September mendatang.

Adapun Tomoki membocorkan, LMPV Honda ini nantinya berkapasitas tujuh orang dalam tiga baris bangku. Honda LMPV juga akan didukung oleh mesin silinder 1.5 liter, tapi hemat bahan bakar.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, pada enam bulan pertama 2103 penjualan mobil sudah mencapai 601.951 unit mobil. Toyota masih kokoh di posisi puncak dengan pangsa pasar 35,72 persen atau 215 ribu unit. Daihatsu membuntutinya dengan menjual 88,4 ribu unit atau 14,69 persen. Mitsubishi menduduki peringkat ketiga dengan porsi 12,86 persen atau 77,4 ribu unit. Posisi keempat diduduki Suzuki yang mampu menjual 75,4 ribu unit atau 12,5 persen. Honda sendiri ada di posisi kelima dengan penjualan 49,3 ribu unit alias 8,2 persen. 

NUR ROCHMI | ANANDA TERESIA

Berita terkait:Brosur Investasi Yusuf Mansur Masih Dibagikan Apartemen Investasi Yusuf Mansur Kosong MelompongYusuf Mansur Membuat Pengajian Rutin di Apartemen  Yusuf Mansur Beli Apartemen Ini untuk Investas

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi