Tata Motor Bangun 15 Dealer di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 10 September 2013 14:34 WIB
Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta berbicara pada peresmian Tata Motors Indonesia, di Jakarta, (11/9). Perusahaan otomotif global terbesar India, Tata Motors secara resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia. ANTARA/Unggul

TEMPO.CO, Jakarta -PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) menargetkan akan membangun 15 dealer di seluruh Indoensia sampai Maret tahun 2014. "Tapi sampai bulan Desember ditargetkan akan ada 4 dealer yang akan dilaunching," kata Direktur Distribusition and Marketing, Pangkaj Jaiz, di sela acara peluncuran produk baru Tata Motors, Selasa, 10 September 2013.

Dia mengatakan, kelima belas dealer tersebut tersebar di Palau Jawa dan Bali. Rinciannya, ada di Jakarta, Cikarang, Bekasi, Tangerang, Solo, Surabaya, Malang dan Bali.

Untuk jangka waktu 5 tahun ke depan, kata President Director TMDI, Biswadev Sengupta, pihaknya akan membangun 60 dealer. "Sebenarnya tahun lalu ada 400 aplikasi yang mengajukan untuk bekerjasama dengan kami membangun dealer. Tapi kami batasi dahulu hanya 60 saja," jelasnya.

Biswadev enggan menyebutkan nilai investasi untuk membangun 15 dealer tersebut. Selain itu dia tak mau memberi tahu target penjualan untuk ketiga varian mobil baru Tata Motors. Saat ini Tata fokus terhadap pelayanan dan penguatan merek. "Kalau masyarakat mengakui pelayanan kami maka nanti akan muncul angka penjualan dengan sendirinya."

Menurut dia, tak ada perbedaan yang siginifikan antara pasar di India dengan Indonesia. Malahan, ada kesamaan di antara kedua negara tersebut. "Dari segi infrastruktur jalan justru Indonesia lebih bagus," ujarnya.

Biswadev optimistis  masyarakat akan menerima ketiga produk yang baru diluncurkan ini. Pihaknya sudah melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum meluncurkan mobil jagoannya. Ia mengatakan ketiga varian tersbut dibanderol seharga Rp 129 juta untuk Tata Vista, Rp 249,9 juta Tata Aria, dan terakhir Tata Safari dibanderol sebesar Rp 279,9 juta. "Harga tersebut merupakan harga on the road di Jakarta," ujarnya.

ERWAN HERMAWAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi