Honda Brio Satya Dilengkapi Logo Melati  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 11 September 2013 16:12 WIB
Dua Sales Promotion Girl Honda menunjukkan produk mobil jenis City Car Honda Brio di kawasan Patimura, Makassar, (12/11). TEMPO/Iqbal Lubis

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor hari ini meluncurkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC).  Mobil LCGC keluaran Honda ini diberi nama Brio Satya. Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda, Jonfis Fandy, mengatakan nama Satya diambil dari bahasa Sanskerta untuk menunjukkan cita rasa Indonesia dalam mobil tersebut.

“Satya sengaja kita pilih dari bahasa Indonesia. Satya artinya tulus, jujur, dan setia. Ini diharapkan menjadi karakteristik Brio Satya bagi konsumennya,” katanya saat peluncuran Honda Brio Satya di Jakarta, Rabu, 11 September 2013.

Selain memilih nama yang merupakan khas Indonesia, Brio Satya juga dilengkapi logo bunga melati di bagian belakang mobil. Jonfis mengatakan logo melati dipilih karena sesuai dengan budaya tradisional Indonesia.

Bunga melati, kata Jonfis, juga sering digunakan oleh masyarakat. Diharapkan Satya mengikuti filosofi ini. “Melati kan banyak dipakai dari sisi estetika maupun kesehatan. Jadi, ini identik dengan budaya tradisional,” katanya.

Hari ini Honda meluncurkan mobil LCGC, Brio Satya. Mobil LCGC ini terdiri atas tiga tipe, yaitu tipe E, S, dan A. Tipe E dijual degnan harga Rp 117 juta, tipe S dijual dengan harga Rp 111 juta, sementara tipe A dijual dengan harga Rp 106 juta.

Mobil LCGC Honda ini menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 1,2 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11,1 Kg/m pada putara mesin 4.500. Seluruh Brio Satya menggunakan bodi G-Con, sudah dilengkapi Dual SRS Airbags, Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter, dan Immobilizer. Honda Brio Satya tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange II, dan Polished Metal Metallic.

ANANDA TERESIA

Otomotif Terpopuler:

Pabrik Baru GM Bisa Dongkrak Chevrolet SpinTiap Tahun, Land Rover Investasi 2 Miliar Pounds  Penjualan Motor Sport Tak Terpengaruh Mobil MurahFord Tarik 465 Ribu Mobil

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi