November, Brio Satya Sudah di Tangan Konsumen
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Selasa, 24 September 2013 06:30 WIB
Honda Brio Satya dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu (11/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO , Jakarta:Setelah Toyota dan Daihatsu, PT Honda Prospect Motor pun tak mau kalah dengan meluncurkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Mobil yang diberi nama Honda Brio Satya ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 106 juta-Rp 117 juta.

"Untuk tahap awal, saat ini kami memproduksi seribu unit Brio Satya," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda, Jonfis Fandy, saat dihubungi, Senin 23 September 2013.

Dalam memproduksi LCGC, kata Jonfis, seperti pabrikan-pabrikan lain, Honda juga mendapat insentif berupa pengurangan pajak penjualan barang mewah (PPnBM). "Kalau tidak ada halangan, November mendatang mobil-mobil ini sudah bisa dikirim ke tangan konsumen," ujarnya.

Mobil LCGC yang komponen lokalnya mencapai 85 persen ini terdiri atas 3 tipe, yaitu tipe E, S, dan A. Tipe E dijual denan harga Rp 117 juta, tipe S dijual dengan harga Rp 111 juta sementara tipe A dijual dengan harga Rp 106 juta.

Sementara soal LCGC yang tak disambut baik oleh Pemerintah DKI Jakarta, Jonfis enggan berpolemik. Menurutnya, pasar mobil jenis ini masih terbuka lebar.

Brio Satya, menurut Jonfis, merupakan model dengan harga terendah yang pernah diperkenalkan Honda. Dengan peluncuran ini diharapkan Honda lebih bisa menyasar lebih banyak konsumen. "Yang kita kejar pengguna baru atau orang-orang yang sebelumnya hanya mampu membeli mobil bekas," katanya.

PINGIT ARIABerita Terpopuler:BlackBerry Tarik Aplikasi BBM di Android  Teriakan Jebret Iringi Kemenangan Timnas U-19Valentino Simanjuntak, Si Jebret Ow Ow Ow  Labora Sitorus: Saya Mau 'Dibunuh' Atasan  Indonesia Juara, Penonton di Stadion MenangisBintang Porno Kicaukan Selamat untuk Indonesia  

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi