Perbarui Pengetahuan Otomotif di IIMS 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Jumat, 27 September 2013 04:00 WIB
Pengunjung saat melihat-lihat produk mobil terbaru yang diikut sertakan dalam pameran IIMS, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta (19/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO , Jakarta:Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 bukan cuma ajang orang yang ingin membeli mobil. Pameran mobil ini juga digunakan pengunjung untuk meng-update perkembangan otomotif.

Berdasarkan pantauan Tempo pada Rabu, 26 September 2013, ajang IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran ramai dikunjungi masyarakat. Mereka datang sendiri atau bersama keluarga.

Di setiap booth, para pengunjung umumnya banyak bertanya tentang mobil yang dilihatnya. Mereka juga mencoba masuk ke dalam kabin mobil untuk mengetahui interior maupun kenyamanan mobil.

Namun, bukan berarti pengunjung yang datang bermaksud membeli mobil. Ada juga mereka yang berkunjung untuk memperbarui pengetahuan mereka tentang dunia otomotif. "Bukan untuk beli, tapi untuk melihat perkembangan otomotif," kata Michael Gultom, salah satu pengunjung, pada Tempo, Rabu, 26 September 2013.

Meskipun bukan bekerja di dunia otomotif, Michael sangat memperhatikan perkembangan di bidang ini. "Biar kalau di jalan ketemu mobil terbaru, saya enggak kaget," kata karyawan di perusahaan agrikultur ini. Tak heran jika dia minta izin keluar kantornya yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, hanya untuk melihat pameran mobil ini.

Hampir saban tahun Michael menyempatkan mengunjungi IIMS. Bagi dia, ajang ini sangat bermanfaat terhadap perkembangan industri otomotif di tanah air.

Ajang IIMS 2013 digelar 19-29 September 2013 di Gedung Pusat Niaga Arena PRJ, Kemayoran. Tiket masuk pada Senin-Kamis adalah Rp 40 ribu, sementara tiket pada Jumat-Minggu adalah Rp 60 ribu.

AMIRULLAHTerhangat:Lurah Lenteng Agung | Mobil Murah | Kontroversi Ruhut Sitompul

Berita TerpopulerJokowi: Lurah Susan Tak Akan DipindahIni Pengakuan Tersangka Penyekap Penjual Kopi  Ahok Tuding Ada Provokator Demo Lurah SusanPerempuan Cantik di Seputar Narkoba  Demo Lurah Susan, Pengamat: Politik Dalih Agama  

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi