Lexus Tergoda Gairah Otomotif Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Jumat, 18 Oktober 2013 05:00 WIB
New Lexus IS 250 F Sport. ANTARA/BENAMI/HO

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia menjadi negera pertama sesudah Jepang yang menjadi lokasi launching The New Lexus ES Series, ES 250 dan ES 300h. "Di antara negara-negara Asia lainnya Indonesia merupakan pasar yang luar biasa dan bergairah. Indonesia memiliki prospek ke depan yang sangat bagus," papar Toshio Asahi, Chief Engineer pada Press Conference "The New Lexus ES Series", Kamis, 17 Oktober 2013. 

Sejak 2007 dipasarkan di Indonesia, seri Lexus ES mengutamakan performa dan comfort. Lexus ES terbaru, ES 250 dan ES 300h memiliki dimensi leg room kabin belakang sebagai ruang pribadi penggunanya. Lexus ES memiliki 2.820 mm sehingga menunjang kenyamanan berkendara. "Ada personal spaces dimana tubuh Anda bisa benar-benar rileks," ungkap Asahi.

Lexus ES yang telah mencapai generasi ke-6 menawarkan konsep dinamis dengan desain forward-thrusting Lexus Spindle Gridle dan dipadukan dengan L-shaped / arrowhead-shapwd Daytime Running Light (LED) pada bagian antarmukanya. Selain sistem aerodinamika, lekukan garis khas berfilosofi L-Finesse akan membuat kendaraan lebih senyap.

Lexus Indonesia Principal, Johnny Darmawan, menambahkan bahwa penjualan Lexus semua seri tahun lalu mencapai 612 unit. Angka ini melampaui target yang dipatok sebesar 570 unit. Diprediksi, penjualan tahun ini meningkat menjadi 620 yang terjual. "ES sendiri merupakan Excecutive Sedan. Segmentasinya eksekutif dan pengusaha muda dan tua. Kita selalu menekankan pada customer satisfaction," paparnya.

Harga yang dipasarkan untuk Lexus ES 250 berkisar pada angka Rp 810 juta. Sedangkan untuk Lexus 300h mencapai Rp 905 juta.

TRISTIA RISKAWATI

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi