Bos Tata Motors Tewas Terjatuh dari Hotel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Senin, 27 Januari 2014 09:34 WIB
Tata Nano. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Bangkok - Karl Slym, Managing Director Tata Motors Ltd, meninggal pada Minggu, 26 Januari 2014, karena jatuh dari ketinggian di sebuah hotel di Bangkok.

Menurut keterangan perusahaan otomotif India tersebut, Slym, 51 tahun), berada di Thailand untuk menghadiri pertemuan direksi Tata Thailand.

Slym, kelahiran Inggris, menempati posisi tertinggi di Tata Motors mulai 2012 untuk memulihkan pangsa pasar dan penjualan merek otomotif itu yang merupakan bagian dari konglomerasi Tata.

"Kepergiannya terjadi saat perusahaan sebentar lagi menuai hasil lewat rancangan-rancangan baru dan mesin bensin baru yang selama ini bukan unggulan Tata," kata Anil Sharma, pengamat dari IHS Automotive, seperti dikutip Reuters.   

Tata Motors belum lama ini memperkenalkan mesin bensin terbaru bagi kendaraan berpenumpang.Tahun ini, Tata berencana meluncurkan hatchback baru dan sedan ukuran kompak.

Slym memimpin operasional Tata Motors di India maupun di negara lain, seperti di Korea Selatan, Thailand, dan Afrika Selatan, kecuali Jaguar Land Rover (JLR) yang dimiliki Tata sejak 2008.

WDA | ANT

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi