Jual Mobil, Tata Motors Tak Mau Pasang Target  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 18 Maret 2014 11:46 WIB
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperkenalkan 3 mobilnya di Jakarta, (10/9). Tata Motor meluncurkan 3 mobil buatannya yaitu, Tata Aria di kelas hatchback, Tata Vista di kelas MPV dan Tata Strome di kelas SUV. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Tata Motors Distribusi Indonesia menyatakan tak memasang target penjualan di tahun pertamanya menjual mobil penumpang. Head of Marketing and Sales PT TMDI Manoj Arora menyatakan target utama mereka tahun ini baru sebatas memperkenalkan brand Tata pada konsumen Indonesia. (baca:Penjualan Mobil Diprediksi 2 Juta Unit pada 2017)

"Membentuk jaringan dan perkenalan saja dulu," kata Manoj dalam acara test drive Strong Amazing Day 2014, di Sentul, Jawa Barat, Selasa, 18 Maret 2014.

Perusahaan yang berpusat di Mumbai, India, ini langsung meluncurkan tiga jenis mobil penumpang dalam debutnya. Tata Vista untuk jenis hatchback, Tata Safari Storme di kelas Sport Utility Vehicle, dan Tata Aria Pure untuk kelas Multi Purpose Vehicle.

Manoj mengklaim ketiga produk ini lebih baik dari mobil-mobil Jepang. Salah satu keunggulannya, kata dia, adalah ketebalan badan mobil sekitar 0,6-0,8 milimeter. "Mobil kami lebih kuat," kata dia.

Tata Motors menjual Vista dengan harga Rp 135 juta, Rp 285 juta untuk Safari Storme, dan Rp 260 juta untuk Aria Pure.

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta menyatakan bahwa pabriknya belum akan memproduksi mobil murah (low cost green car/LCGC). Ia menilai saat ini masyarakat menginginkan mobil dengan banyak fitur. Terlebih saat ini Tata Motors sudah punya produk Tata Nano yang harganya diklaim juga murah.

Soal produk, Biswadev mengakui saat ini semuanya masih diimpor dari India. Namun, dia memastikan Tata Motors akan mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. "Kami tidak ingin setengah-setengah. Kami akan berinvestasi untuk memproduksi Tata di Indonesia," katanya. Kepastian pendirian pabrik perakitan diputuskan dalam dua-tiga tahun ke depan sembari mengevaluasi respons masyarakat terhadap produk Tata Motors.

TRI ARTINING PUTRI

Berita TerkaitVolkswagen Pastikan Realisasi Investasi Tahun IniM.S Hidayat : Lahan Marunda, Buat Foxconn TerhiburInvestor Incar Pertumbuhan Kelas Menengah

 

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi