Tata Motors Ingin Tembus Top 10 Otomotif Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 18 Maret 2014 12:56 WIB
Produsen mobil asal India Tata Motors memperkenalkan mobil terbarunya yaitu Tata Indigo yang bermesin 1.400 cc ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). Mobil ini dijual dengan harga sekitar 92,4 juta rupiah. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - PT Tata Motors Distributor Indonesia menargetkan menembus sepuluh besar penjualan di Indonesia dalam lima tahun. Pada tahun pertama, Tata tidak menargetkan penjualan. Mereka hanya menargetkan jaringan dan perkenalan pada konsumen Indonesia. (baca: Jual Mobil, Tata Motors Tak Mau Pasang Target)

Untuk mendukung target itu, Tata Motors akan membuka 25 dealer di Jawa, Sumatera, dan Bali. "Saat ini sudah buka lima dealer di Jawa," kata Head of Marketing PT Tata Motors Distributor Indonesia Manoj Arora di acara test drive Strong Amazing Day 2014, di Sentul, Jawa Barat, Selasa, 18 Maret 2014. "Ini membuktikan bahwa kami serius di Indonesia."

Sejak diluncurkan September 2013, Tata Motors sudah menjual 160 unit kendaraan, terdiri atas 110 mobil penumpang dan 50 mobil niaga.

Perusahaan yang berpusat di Mumbai, India, ini langsung meluncurkan tiga jenis mobil penumpang dalam debutnya. Tata Vista 1.400 cc untuk jenis hatchback, Tata Safari Storme 2.200 cc di kelas Sport Utility Vehicle, dan Tata Aria Pure 2.200 cc untuk kelas Multi Purpose Vehicle.  Tata Vista dilepas dengan harga Rp 135 juta, Rp 285 juta untuk Safari Storme, dan Rp 260 juta untuk Aria Pure. Mobil-mobil ini bergaransi mesin selama lima tahun.

TRI ARTINING PUTRI

Berita TerkaitVolkswagen Pastikan Realisasi Investasi Tahun IniM.S Hidayat : Lahan Marunda, Buat Foxconn TerhiburInvestor Incar Pertumbuhan Kelas Menengah

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi