Tata Vista Siap Bertarung di Kelas City Car Murah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 18 Maret 2014 18:37 WIB
PT Tata Motor Distribusi Indonesia meluncurkan 3 mobil terbarunya di Jakarta, (10/9). Tiga mobil baru tersebut adalah Tata Vista untuk kelas hatchback, Tata Aria untuk kelas MPV dan Tata Safari Storme unutk kelas SUV. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Dibanderol dengan harga Rp 135 juta, Tata Vista hadir dengan fitur yang cukup lengkap. Mobil dari produsen India, Tata Motors, ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan dual air bag. Dari sisi kelistrikan, Tata Vista berbekal merek Magneti Marelli untuk electronic control unitnya, dan diperkuat merek BOSCH dalam wiring-nya.

Kabin Tata Vista diklaim paling luas dibanding kompetitornya, Suzuki Splash, Honda Brio, dan Nissan March. Selain itu, jarak wheelbase-nya juga digadang paling unggul. "Ini membuat ruang kabin lega dan stabil saat mengemudi," kata Head of Marketing and Sales PT Tata Motors Distribusi Indonesia Manoj Arora dalam acara test drive Strong and Mazing Day 2014 di Puncak, Jawa Barat, Selasa, 18 Maret 2014.

Tata Vista dilengkapi dengan mesin VVTT DOHC 16 valve 4 silinder dengan kapasitas 1,4 liter. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga kuda 90 ps dengan putaran 6.000 rotasi per menit.

Tempo membuktikannya dengan menumpangi Tata Vista melalui jalur Jakarta-Puncak-Jakarta. Duduk di kabin belakang tidak membuat kaki pegal. Mobil ini juga dilengkapi sabuk pengaman untuk tiga orang di kabin belakang. Fitur Bluetooth-nya sangat membantu saat menerima dan melakukan panggilan telepon. Namun kendali dari setir responsnya masih kurang baik.

Dari sisi eksterior, Tata Vista bisa dibilang sangat sederhana tapi cukup stylish. Tampilan depannya dilengkapi dengan front protestion moulding bumper dan radiator grill-nya sudah berlapis krom. Kekurangannya, spion harus dilipat secara manual.

TRI ARTINING PUTRI

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi