All New Nissan Teana Dibanderol Rp 535 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Ali nur yasin koran
Selasa, 25 Maret 2014 15:26 WIB
Nissan new Teana 2014

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor meluncurkan generasi ketiga sedan mewah All New Nissan Teana. Produk ini menyasar kalangan profesional dengan banderol harga Rp 535 juta.

Menurut Vice President Director National Sales and Marketing of PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome, All New Nissan Teana memiliki keunggulan selangkah lebih maju dari konsep sedan medium konvensional. Di antaranya, eksterior lebih elegan, interior mewah, dan kenyamanan dalam berkendara.

Horigome mengakui pasar mobil jenis sedan di Indonesia tidak terlalu baik. Dalam setahun, Nissan hanya menjual sekitar 5.000 unit sedan atau 5 persen dari total pasar mobil sejenis. Meski pertumbuhannya relatif stabil pada kisaran 5 persen. Untuk All New Teana, Horigome menargetkan penjualan sekitar 80 unit per bulan.

Tampilan All New Nissan Teana generasi terbaru ini dirancang lebih sporty dengan bodi lebar dan agresif. Pada bagian interior, Teana anyar mewarisi konsep Omotenashi (hospitality) dari pendahulunya. Kabin tampak elegan dan memberikan ruang lega bagi penumpang. Kursi depannya menggunakan teknologi penyangga tulang belakang yang nyaman dengan setir yang bisa disesuaikan dan letak tongkat persneling yang mudah diraih.

Di dalam kabin hadir pula Intelligent 3D Display, tampilan Fine Vision Meter, panel tengah dengan lapisan silver di kedua sisi, panel pengaturan AC berkelir Piano Black, lapisan krom tersebar di seluruh interior, dan tersedia juga dua pilihan warna: Beige Leather dengan Wood Tone Trims dan Black Leather.

Soal keamanan, sedan ini dilengkapi Rain Sensing Wiper yang membaca kepekatan hujan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan wiper. Security Alarm akan memberikan peringatan kepada pemilik jika ada bahaya. Selain itu ada VDC dengan Active Understeer Control, Airbags (SRS, di bagian sisi dan depan), ABS, serta sensor parkir bagian depan dan belakang.

All New Nissan Teana masih mengusung mesin QR25DE 16 katup twin CVT 2349 cc bertenaga 172 Ps dan torsi 23,8 kilogram. Transmisi X-tronic CVT diklaim lebih irit bahan bakar.

PINGIT ARIA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi