Honda Brio Indonesia Tidak Di-recall  
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Rabu, 7 Mei 2014 06:15 WIB
Honda Brio Satya dalam peluncurannya, di Jakarta, Rabu (11/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor menyatakan Honda Brio yang dipasarkan di Indonesia tidak ditarik kembali atau di-recall. "Karena Brio di Indonesia berbeda dari yang di India," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, setelah kegiatan test drive All New City, Selasa, 6 Mei 2014.

Ia menjelaskan, Brio yang dipasarkan di Indonesia serupa dengan versi Thailand. Sedangkan di India memiliki versi Brio yang berbeda. Jonfis menyebut, Honda akan mengeluarkan pengumuman jika terjadi recall di Indonesia. "Recall bukan kejahatan," ucapnya.

Honda Prospect Motor mencatat penjualan Brio sepanjang April 2014 mencapai 631 unit. Sementara itu pada Januari-April silam, ada 4.141 unit Brio yang terjual.

Sebelumnya, Honda India melakukan recall terhadap Honda Amaze dan Honda Brio di negara tersebut karena ditemukan masalah pada pengereman. Sebanyak 15.603 unit Amaze dan 15.623 unit Brio ditarik kembali. Seluruh mobil yang mengalami recall itu diproduksi sepanjang 28 Februari 2013 sampai 16 Januari 2014.

MARIA YUNIARBerita Terpopuler:Foto Seksi Maria Renata Disorot Media AustraliaJokowi Datang, Kepala Sekolah Renggo Pingsan  Briptu Eka: I Love You, My HubbyDidakwa Banyak Kasus, Atut Terancam Tua di Bui  Pelatih Myanmar: Timnas U-19 Mirip Tim Jepang

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi