Ini Penantang Yamaha R25 dari Kawasaki
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 21 Mei 2014 09:51 WIB
Kawasaki All New Ninja 250 yang diklaim sebagai motor sport sejati kelas premium. Dengan volume body yang kokoh dilengkapi dengan desain mesin yang besar, lampu depan ganda yang agresif, bentuk tail minimalis. Kawasaki-motor.co.id

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah Yamaha meluncurkan R25, persaingan motor sport di kelas 250 cc diprediksi akan semakin ramai. Salah satu penantang utama mereka adalah tiga produk dari Kawasaki, yaitu All New Ninja 250, All New Ninja 250 + ABS, serta Z250.

All New Ninja 250 empat tak ini berpendingin air 249 cm3 dengan mesin kembar paralel. Torsi yang difokuskan pada putaran rendah-tengah yang responsif dikombinasikan dengan akselerasi yang baik pada saat rpm tinggi. “Fuel injection mengatur penggunaan bahan bakar secara ideal di segala kondisi,” tulis Kawasaki-motor.co.id.

Desain terbaru tangki bahan bakar menampilkan bentuk elegan sekaligus fungsional dengan kapasitas bensin 17 liter. Selain memberi image supersport yang kuat, desain ini memungkinkan pengendara tetap membentuk lengan melebar.

Knalpot All New Ninja 250 ini bergaya silinder pendek, sama seperti Ninja ZX-10R dan 6R. Materi stainless steel dengan peredam berkontribusi pada desain dan melindungi penumpang dari panas knalpot. Pelek dengan jari-jari roda 10 dilengkapi dengan ban sporty yang dirancang untuk kondisi jalan kering dan basah. Ban belakang yang lebih lebar dengan ukuran 140 mm membuat motor New Ninja 250 seperti motor supersport. “Motor ini dilepas di pasaran dengan kisaran harga Rp 53,7 juta. (Baca:Yamaha R25: Sang Penantang Kawasaki Ninja 250)

Selain New Ninja 250¸Kawasaki juga memiliki All New Ninja 250 + Anti Lock Braking Sistem (ABS). Model ini membawa penyegaran baru pada genre motor sport sejati kelas premium. Sepeda motor ini lebih unggul dengan bodi yang kokoh dan dilengkapi dengan desain mesin yang besar, lampu depan ganda yang agresif, bentuk ekor minimalis, dan teknologi ABS.

Hampir sama dengan versi non-ABS, New Ninja 250 + ABS memiliki berat sekitar 174 kg dengan kapasitas tangki bensin 17 liter. Motor ini dijual dengan kisaran harga Rp 61,6 juta.

Selain itu, Kawasaki juga punya jagoan lain di kelas ini, yaitu Z250. Suspensi depannya menggunakan 37 mm telescopic fork, dipadu suspensi belakang bottom-link uni-track with gas. Z250 menggunakan rem depan single 290 mm petal disc, sedangkan belakang single 220 mm. Motor dengan kapasitas tangki bensin 17 liter ini memiliki kekuatan maksimal 23.5 kW (32 PS) atau 11ribu rpm.

Memiliki torsi maksimum 10 ribu rpm, Z250 juga dilengkapi dengan sistem pengapian digital serta pendidnginan liquid-cooled. Motor sport ini juga dilengkapi dengan enam speed return untuk transmisi dan kopling wet multidisc. Untuk memilikinya, Anda mesti merogoh kocek setidaknya Rp 49,2 juta.

FAIZ NASHRILLAH

Berita lain:Aburizal Terima Tawaran Menteri Utama dari Prabowo  Merchandise Beracun Piala Dunia Ada di Indonesia  Pengamat: Hanya Dua Poros Capres, Jokowi Untung

#Info Otomotif
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi