Avanza Luxury Tawarkan Kemewahan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 2 Juni 2014 14:28 WIB
All New Avanza Veloz (toyota.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi meluncurkan varian terbaru merek mobil terlarisnya, Avanza. Varian baru yang tampil lebih mewah ini muncul dengan label Luxury.

Menurut Wakil Presiden Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, Avanza Luxury hadir untuk melengkapi line-up Avanza. "Saat ini Avanza sudah hadir dalam sebelas line-up sesuai dengan kebutuhan konsumen," katanya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin, 2 Juni 2014.

Line-up Luxury hadir pada Avanza dan Avanza Veloz. Pada Avanza, terdapat tambahan line-up 1.3 G Luxury baik manual maupun automatis. Sedangkan versi 1.5 M/T di-upgrade menjadi 1.5 G M/T Luxury. (Baca:Avanza Luxury Susah Lepas dari Citra Mobil Murah)

Avanza Luxury tampil lebih elegan dengan aerokit berupa front spoiler, side skirt, serta rear spoiler. Avanza Luxury ini juga akan mencoba tampil lebih mewah dengan panel kayu di interior depan.

Pada Veloz Luxury, TAM memberikan konsep sporty look yang terlihat pada buritan dengan smoothing panel yang membuat mobil tampak makin modern. Untuk bagian depan, model terdahulu tetap dipertahankan. (Berita sebelumnya: Hari ini Toyota Luncurkan Varian Tertinggi Avanza)

Pada bagian interior, Toyota mencoba memanjakan konsumennya dengan tambahan ornamen kayu hitam. Di kursi belakang pun terdapat rear seat entertainment untuk menghibur para penumpang di bagian jok belakang.

Saat ini, Avanza masih menjadi pemegang pangsa pasar nomor satu di Indonesia pada kelas mobil low multipurpose vehicle (LMPV). Data Gaikindo menunjukkan, pada Januari 2014, Avanza mengambil pangsa pasar sebesar 52,98 persen. Namun, pada Maret, pangsa pasar Avanza turun menjadi 43,47 persen. 

HERMAWAN SETYANTO

Berita lain:Kronologi Penyerangan Rumah Ibadah Kristen Sleman  Jokowi Ubah Gaya demi Raih Suara  Jaringan Perempuan Protes Demonstrasi Lempar Bra

#Info Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi