Bengkel Honda Belum Dapat Petunjuk Recall Accord
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 14 Juli 2014 23:00 WIB
supercars.dk

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Prospect Motor menyatakan akan memanggil kembali (recall) 840 unit Honda Accord buatan tahun 2003 mulai 22 September 2014. Hal itu dilakukan setelah pabrikan menemukan ada kesalahan prosedur produksi pada komponen airbag di bagian kursi penumpang depan mobil. (Baca: Salah Produksi, Honda Recall 840 Unit Accord)

Namun, hingga saat ini bengkel resmi Honda mengaku belum mengetahui petunjuk teknis atau detail perbaikan untuk program recall tersebut. Salah satu bengkel resmi Honda yang belum menerima pemberitahuan soal itu adalah PT Auto Daya Keisindo, bengkel resmi Honda di daerah Tendean, Jakarta. "Untuk teknisnya kami belum tahu, biasanya sih dikasih data nomor PIN atau nomor rangka mobil pelanggan," ujar Sarifudin, Service Manager Auto Daya Keisindo, ketika dihubungi Ahad, 13 Juli 2014.

Selain penyebaran informasi melalui media massa biasanya pihak bengkel akan diinstruksikan oleh kantor pusat agar mengirimkan surat via pos kepada konsumen yang memiliki mobil bermasalah agar dilakukan penarikan atau recall. (Baca: Airbag Bermasalah, Honda Tarik Accord Tahun 2003)

Untuk saat ini, Sarif mengatakan airbag inflator pengganti tersebut belum tersedia di bengkel resmi tersebut. Selain itu belum ada pelanggan yang melakukan booking untuk penggantian suku cadang. (Baca: Tarik Accord Bermasalah, Honda Dapat Pujian)

Sebelumnya, Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator untuk mobil Honda Accord produksi tahun 2003. Penggantian komponen yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan itu perlu dilakukan akibat proses produksi yang tidak sesuai dengan prosedur.

HERMAWAN SETYANTO

Terpopuler:Soal Dukung Jokowi, Demokrat Tidak Haus KekuasaanKepindahan Arturo Vidal ke MU Tinggal Tunggu WaktuSaksi Prabowo di Tamansari Juga Tolak Tanda TanganPendukung Prabowo Sepakat Tunggu Hasil KPU

#Info Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi