Pameran Otomotif Surabaya Raih Rp 318 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Selasa, 4 November 2014 13:24 WIB
Seorang pria melakukan test drive Mobil Udara (mobil berbahan bakar udara), saat Pameran Otomotif Surabaya (POS), di Grand City Surabaya, Rabu (27/11). ANTARA/Eric Ireng

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 mencatatkan rekor penjualan terbaru. Dalam pameran yang digelar 29 Oktober-2 November 2014 ini, total transaksi mencapai Rp 318,6 miliar. (Baca juga: 80 Pengunjung IMoS 2014 Pesan Motor Gede Honda.)

Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya Yusuf Karim Ungsi mengatakan nilai transaksi itu lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. "Tahun 2013, nilai transaksinya Rp 294 miliar," ujar Yusuf dalam siaran persnya, Selasa, 4 November 2014.

Meningkatnya nilai transaksi itu, kata Yusuf, karena penjualan mobil naik. Pada POS 2014, ada 1.247 unit kendaraan yang terjual. Jumlah itu pun memiliki komposisi 1.184 unit mobil penumpang (passenger cars) dan 63 unit kendaraan niaga (heavy commercial vehicle). (Baca: Pasar Truk Tergerus Barang Impor Bekas.)

Selama lima hari pameran, total pengunjung POS 2014 mencapai 48.998 orang. Yusuf mengatakan minat masyarakat membeli produk otomotif masih cukup tinggi. Ragam line up yang istimewa juga menjadi daya tarik. Setiap mobil dari masing-masing agen pemegang merek punya keunggulan.

Menurut Yusuf, keunggulan tambahan yakni geliat produksi industri kecil menengah pada sektor otomotif. Ke depan, POS akan hadir dengan konsep dan kemasan yang lebih baik. "Kami juga optimistis industri otomotif masih terus berkembang," kata Yusuf. (Baca: Hari Ini Ada Pameran Otomotif di Surabaya.)

HUSSEIN ABRI YUSUF

Berita TerpopulerAhok Pernah Diperas oleh @TrioMacan2000Nadine Kaiser Bangga dengan Menteri Susi  Anak Menteri Susi Balas Cuitan Putra Jokowi  

 

#Pameran
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi