Rolls-Royce Bakal Luncurkan SUV?
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Rabu, 18 Februari 2015 10:35 WIB
Rolls-Royce Ghost Series II saat diluncurkan di Jakarta, 28 Januari 2015. Terdapat sejumlah penyegaran pada tampilan Ghost Series II tersebut yaitu pada bagian bumper dan desain baru pada kap mesinnya. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Rolls-Royce, produsen mobil mewah asal Inggris, akan mengembangkan model sport utility vehicle (SUV). Mobil jenis SUV ini diperkirakan akan menjadi salah satu mobil termahal di dunia.

Kepastian Rolls-Royce akan memproduksi model baru ini diperoleh dari pernyataan CEO Torsten Muller-Ötvos. Meski Muller-Ötvos tak pernah menyebutkan mobil barunya nanti sebagai SUV. Muller-Ötvos menyebutkan mobil barunya nanti sebagai mobil dengan bodi kualitas tinggi yang aksitektur seluruhnya terbuat dari aluminum.

Tak satu pun petinggi Rolls lainnya menjelaskan rincian detail produk mereka. Tapi untuk sementara ini bisalah disebutkan bahwa produk baru itu nanti bisa disebut sebagai SUV, meskipun juga bukan jenis truck. Begitu pula tak ada gambar-gambar tentang mobil baru ini yang sudah diperlihatkan.  Hanya saja, mobil jenis baru ini ada kemungkinan akan diberi nama Rolls-Royce Cullinan.

Keputusan Rolls-Royce membuat SUV ini dibuat setelah Rolls, salah satu unit dari BMW, memutuskan untuk membuat SUV sendiri. BMW Group sekitar 1990an membeli hak cipta untuk memproduksi mobil-mobil Rolls-Royce.

Saat ini Rolls telah memproduksi tiga model kendaraan, yakni sedan Phantom, Ghost, dan Wraith. “Kini kami akan mencapai momen dalam 111 tahun perjalanan Rolls-Royce,” tulis Muller-Otvos. Muller-Otvos menambahkan kendaraan baru ini akan menjadi pionir dan penuh semangat berpetualang di atas kendaraan-kendaraan lain yang sudah diproduksi. “Tentu saja dengan kemewahan yang sama.”

Menurut Muller-Otvos, kendaraan ini akan menjadi kendaraan off-road Rolls yang pertama. Sampai-sampai, Muller-Otvos mengibaratkannya “bahkan tak hanya Lawrence of Arabia saja yang bisa menaklukkan gurun pasir.”

Thomas Edward Lawrece (1888-1935) yang kelak lebih dikenal dengan sebutan Lawrence of Arabia adalah prajurit Inggris yang pada masa Perang Dunia I ditempatkan di Timur Tengah. Namanya menjadi legenda karena dia menjadi orang yang sangat berpengaruh di Timur Tengah, antara lain lewat aksinya yang terkenal dalam Revolusi Arab dalam Perang Dunia I.

WWW.USATODAY.COM | WWW.ROLLS-ROYCEMOTORCARS.COM | WWW.CLIOHISTORY.ORG | WWW.BBC.CO.UK-HISTORY | GRACE GANDHI

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi