Top 1, Menjadi Oli Nomor Satu di Solo dan Jogja
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Minggu, 10 Mei 2015 18:57 WIB
Pekerja mengganti pelumas sepeda motor di bengkel Dunia Motor, Pasar Minggu, Jakarta, 13-8, 2012. Menjelang hari raya Idhul Fitri sejumlah calon pemudik bermotor melakukan beberapa penggantian seperti Oli mesin, Ban, Rantai dan servis mesin. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo.

TEMPO.CO, Jakarta - Pelumas kendaraan asal Amerika Serikat, Top 1, menjadi oli nomor satu di Solo dan Jogjakarta.

Hal itu diklaim Top 1 setelah mendapatkan penghargaan Solo Best Brand Index (SBBI) dan Jogja Best Brand Index (JBBI) yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah. Riset SBBI dan JBBI 2015 didasarkan pada konsumsi masyarakat akan sebuah produk.

Tim riset SBBI dan JBBI menilai kecenderungan konsumen di Solo adalah memilih brand dengan pertimbangan harga. Sementara itu konsumen Jogja mengutamakan kualitas. Riset lapangan dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan, yakni pada November 2014 hingga Januari 2015 kepada masyarakat Soloraya dan Jogja dan melibatkan ribuan responden.

Kriteria responden yang dipilih adalah mereka yang berusia 13-60 tahun (kategori personal), 25-60 tahun (kategori rumah tangga).

"Berkat pelanggan setia TOP 1 tetap menyandang titel jawara untuk kategori oli motor di SBBI dan JBBI 2015," kata President dan CEO PT Topindo Atlas Asia Arief Goenadibrata, dikutip Bisnisdari siaran pers Top 1, Minggu (10/5).

Sebelumnya, SBBI merupakan penghargaan yang sudah dipertahankan oleh TOP 1 selama delapan tahun hingga 2014. Sementara itu, JBBI diraih mulai dari 2012 hingga 2014.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi