Pabrik Mobil Audi, Perluas Jangkauan Produk Piloted Driving  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 18 Mei 2015 09:17 WIB
Sebuah mobil VW Golf VII yang akan parkir di tower delivery di pabrik mobil Volkswagen, Wolfsburg, Jerman, 3 Maret 2015. REUTERS/Fabian Bimmer

TEMPO.COJakarta - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi, terus mengembangkan model kendaraan berkonsep piloted driving. Mobil dengan teknologi ini siap untuk diproduksi massal di masa depan.

Seperti dikutip dalam siaran pers Audi Indonesia pada Minggu, 17 Mei 2015, Audi mengklaim sebagai pelopor piloted driving. Perusahaan tersebut sering mengklaim bawah mereka menguasai teknologi yang kompleks. 

Pada Oktober 2014, Audi RS 7 berkonsep piloted driving  meluncur di track Grand Prix di Hockenheim tanpa pengemudi dan pada kecepatan hingga 240 km/jam.

Pada awal Januari 2015, merek dengan empat Lingkaran ini mencetak rekor baru. Perusahaan mengajak wartawan mengikuti perjalanan berjarak sekitar 900 km dari Silicon Valley ke Consumer Electronics Show di Las Vegas dengan Audi modus piloted driving. Hal itu, klaim Audi, adalah tanda bahwa teknologi piloted driving siap untuk diproduksi massal.

Pengembangan itu tak lepas dari target Audi yang pada 2020 akan memperluas jangkauan produk dari 52 model menjadi 60 model.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi