Portal Otomotif Mobil123 Perluas Jaringan ke Surabaya
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 19 Mei 2015 22:00 WIB
Johnny Darmawan Ketua Pelaksana The 19th Indonesia International Motor Show 2011 dan Sudirman MR Ketua Umum Gaikindo di Jakarta, Rabu (22/6). (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Portal otomotif, Mobil123 melakukan ekspansi pasar ke Surabaya karena wilayah tersebut mampu memberikan kontribusi besar kedua terhadap penjualan mobil nasional setelah Jakarta pada saat ini.

"Sesuai data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan otomotif nasional Januari - Maret 2015 mencapai 282.342 unit. Angka penjualan mobil yang menunjukkan tren positif ini yang menjadi tujuan utama kami," kata Listing Force Manager Mobil123, Rangga Prastiko, saat di temui di Surabaya, Senin.

Perluasan jaringan itu, ungkap dia, juga dilaksanakan melalui peresmian kantor baru di Gedung Graha Bumiputera lantai 6 Jalan Raya Darmo Nomor 155-159 Surabaya. 

Dengan langkah bisnis itu maka perusahaan yang fokus pada penjualan mobil baru dan bekas tersebut dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Khususnya kalangan penjual dan pembeli yang menggunakan jaringan internet di wilayah Jatim. Di Surabaya, kami telah mengandeng lebih kurang 400 dealer mobil," ujarnya.

Marketing Department Mobil123com, Irwan Nurfiandy, menjelaskan, pada masa mendatang, siap menggandeng beberapa dealer yang ada di luar Kota Surabaya. Bahkan, kini ia telah melakukan survei ke beberapa kota yang potensial di Jatim.

"Meski begitu, pada saat ini para pekerja kami di Surabaya telah dilengkapi fasilitas canggih yang sama dengan di Jakarta. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan didukung para personel berkualitas," katanya.

Pada kesempatan itu, Group Operation Manager iCar Asia, P C Gan, menyatakan, perluasan jaringan layanan Mobil123 pada tahun 2015 merupakan komitmennya sejak tiga tahun berdiri di Indonesia menjadi merek terbaik dan mumpuni di Tanah Air. 

Bahkan, pada Januari sampai dengan April 2015 website yang bernaung di bawah iCar Asia ini mampu menarik 5.997.341 juta pengunjung dan 52.261.260 halaman yang dibuka tiap bulan.

"Angka itu naik dibandingkan 11.658.895 pembaca dalam kurun waktu satu tahun dengan 104.081.056 juta halaman. Artinya, dalam 4 bulan Mobil123.com mampu mencapai hasil lebih dari setengah pencapaian setahun tahun 2014," katanya.

Kondisi itu, sebut dia, membuktikan bahwa masyarakat Indonesia sudah menggunakan internet untuk mencari mobil idaman mereka. Untuk penjualan mobil di Indonesia, pihaknya membantu masyarakat dengan produk Sistem Manajemen dan Iklan (SI JARI).

"Aplikasi itu sudah menarik perhatian 1.900 pengguna aktif pada bulan pertama dikenalkan dan hingga April 2015 meningkat menjadi 3.344 pengguna," katanya.

Ia melanjutkan, sistem itu sekaligus menjadi layanan khusus bagi para penjual mobil di mana mereka dapat mengelola dan mengawasi aktivitas tenaga penjualnya. Aplikasi tersebut bisa diunduh gratis di Google Playstore atau digunakan langsung melalui mesin pencari dari perangkat apa pun.

"Pada waktu dekat, kami siap mengenalkan iOS app untuk aplikasi ini," katanya.

 
ANTARA
#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi