Puasa dan Lebaran, Suzuki Andalkan Ertiga dan Wagon R  
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Rabu, 17 Juni 2015 17:14 WIB
Suzuki Ertiga. carplans.in

TEMPO.CO, Jakarta - Pada puasa dan Lebaran, Suzuki Indomobil memacu penjualan. Perusahaan ini masih mengandalkan produk Ertiga dan Wagon R.

Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memperkirakan saat memasuki tren Lebaran, permintaan mobil dapat melonjak hingga 15 persen. Menurutnya, produk yang bakal menyumbangkan penjualan terbesar saat melintasi masa tersebut adalah Ertiga dan Wagon R.

Ertiga merupakan produk yang masuk dalam segmen low multipurpose vehicle (LMPV). Produk ini merupakan tumpuan penjualan Suzuki sepanjang tahun ini dengan mengemas sekitar 12.710 unit pada periode Januari sampai Mei.

Meski terhitung mengalami penurunan mencapai 38,01 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 20.505 unit. Ertiga, menurut Davy, akan banyak disabet konsumen saat mendekati Lebaran nanti. Hingga saat ini, Ertiga berkontribusi sebanyak 23,9 persen dari total penjualan tahun ini yang sekitar 52.985 unit.

Begitupun Wagon R, produk yang mengisi segmen low cost green car (LCGC) itu didapuk sebagai pengatrol penjualan Suzuki saat menghadapi tren Lebaran. Sejauh ini, penjualan Wagon R mencapai 5.162 unit, turun tajam 42,6 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebanyak 8.997 unit.

“Kami yakin Ertiga dan Wagon R dapat diandalkan untuk tren Lebaran,” ujar Davy kepada Bisnis, Selasa, 16 Juni 2015.

Di lain sisi, Davy menilai tren Lebaran yang melonjak tersebut hanya bersifat sementara. Sehingga, pasca-melewati tren tersebut, penjualan diperkirakan justru turun.

Alhasil, tutur Davy, untuk keseluruhan penjualan tahunan tidak akan berdampak. Sebab sebulan sebelum dan sesudah melewati tren Lebaran, penjualan akan mengulangi pelambatan permintaan. BISNIS

#Info Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi