Pameran Otomotif Gaikindo Bertema Mobil Pintar
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Selasa, 23 Juni 2015 20:47 WIB
Bus Perkasa produksi Texmaco saat pameran Gaikindo Expo 2001 di Jakarta Hilton Convention Center (JHCC), 23 Juli 2001. Dok. TEMPO/Hendra Suhara

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 mengambil tema mobil pintar atau Smart Mobility for the Future. Sekretaris Jenderal Gaikindo Noergadjito mengatakan pemilihan tema itu sesuai dengan komitmen Gaikindo yang ingin mendukung industri mobil dengan memanfaatkan teknologi terbarukan.

Dalam pameran yang digelar 20-30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition, Serpong juga akan diadakan konferensi. "Ini konferensi ke-10 dan isu energi menjadi pembicaraan yang ramai," kata Noergadjito di Jakarta, Selasa, 23 Juni 2015.

Senada dengan Noergadjito, Ketua Penyelenggara GIIAS 2015 Johnny Darmawan menyatakan lewat pameran ini ingin mendorong konsumen menggunakan kendaraan pintar hemat energi. Dia ingin masyarakat menggunakan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit namun nyaman.

Ada 33 merek dagang yang ambil bagian dalam pameran nanti. Panitia juga menyediakan beragam acara. Salah satunya ialah test drive dan lomba balap. Panitia menargetkan menarik pengunjung sebanyak 380 ribu.

ADITYA BUDIMAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi