BMW Hadirkan Truk Kendali Otomatis dan Ramah Lingkungan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 7 Juli 2015 19:04 WIB
Mobil BMW X5M. Tempo/Fery Firmansyah.

TEMPO.CO, Jakarta - Saat induk perusahaan Mercedes Benz, Daimler fokus menyempurnakan truk kendali otomatis bernama Freightliner, BMW mengambil langkah lain dengan menghadirkan truk ramah lingkungan.

Bermitra dengan produsen asal Belanda, Terberg dan penyuplai suku cadang Scherm, BMW memperkenalkan truk besar berkapasitas 40 ton yang sepenuhnya dijalankan tenaga listrik.

Menurut laman Car Advice, Selasa, 7 Juli 2015, truk ini akan digunakan untuk membawa bahan-bahan dari grup logistik Scherm menuju pabrik produksi BMW di Munchen. Jarak tempuh beberapa kilometer selama delapan kali sehari.

Truk berkodenama Terberg YT202-EV ini mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer untuk sekali pengisian daya yang membutuhkan waktu tiga hingga empat jam.

BMW menyatakan, pengisian daya menggunakan energi hijau yang menghasilkan penghematan emisi CO2 sekitar 11 ton per tahun.

"Ini sama dengan jarak yang ditempuh BMW 320d Efficient Dynamics tiga kali berkeliling dunia," kata perusahaan tersebut dalam caradvice.com.au.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi