Avanza Keluaran Terbaru Diklaim Lebih Efisien
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 31 Juli 2015 22:02 WIB
PT Toyota Astra Motor memperkenalkan City Car terbarunya, All New Vios di Jakarta, (7/5). All New Vios ini untuk memenuhi pangsa pasar segmen sedan mini yang diproduksi sebanyak 3.122 unit dengan harga jual Rp 242,5 juta on the road. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelum pameran otomotif terbesar di Indonesia tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Avanza dengan mesin baru yang lebih irit dibandingkan sebelumnya. Hal itu dikemukan Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo, di Jakarta, Kamis, 30 Juli 2015 ketika dikonfirmasi mengenai peluncuran Avanza baru yang isunya sudah marak diberbagai media.

"Avanza baru akan tampil dengan mesin baru yang lebih hemat bahan bakar, namun memiliki tenaga yang lebih baik," katanya. Namun, ia tidak mau menjelaskan lebih detail mengenai tipe mesin terbaru yang akan disematkan pada mobil terlaris di Indonesia itu. Rahmat Samulo hanya mengatakan mesin yang dipasang pada Grand New Avanza tersebut ada dalam dua varian yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Selain itu, Toyota juga bakal meluncurkan Veloz terbaru, yang merupakan varian tertinggi di keluarga Avanza.

"Selain mesin, eksterior dan interior juga berubah," kata Rahmat Samulo. Detail mengenai perubahan tersebut, lanjut dia, akan dijelaskan pada peluncuran kendaraan tersebut, yang diperkirakan akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus.

Sebelumnya TAM pada 2011 telah meluncurkan All New Avanza dengan mesin yang lebih hemat bahan bakar sebesar 7-8 persen dari versi sebelumnya. All New Avanza (2011) dengan mesin 1.500 cc tersebut tersebut mengkonsumsi bahan bakar sekitar 1:12, lebih hemat dibandikan versi sebelumnya sebesar 1:11,2. Sedangkan mesin All New Avanza 1.300 cc mengkonsumsi bahan bakar 1:12,6 lebih irit dibandingkan versi sebelumnya 1:11,6. Executive Chief Engineering Avanza dari Toyota Product Planning, Kaoru Hosokawa, kala itu mengatakan electronic power system (EPS) yang dibenamkan pada mobil tersebut tersebut, membuat All New Avanza lebih efisien.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi