Honda Hadirkan Mobil Konsep BR-V di GIIAS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Febriyan
Rabu, 12 Agustus 2015 04:14 WIB
Honda BR-V Prototype.

TEMPO.CO , Jakarta - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) pada 20 Agustus 2015 akan menjadi momen istimewa. Sebab, untuk pertama kalinya, pabrikan mobil asal Jepang, Honda, akan memperkenalkan purwarupa mobil BR-V. GIIAS menjadi ajang debut internasional mobil yang sketsanya diumumkan pada akhir Juni lalu itu.

Model terbaru dari Honda yang memiliki nama panjang Bold Runabout Vehicle ini, seperti dikutip dari pernyataan resmi PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa, 11 Agustus 2015, akan didukung teknologi transmisi Continuous Variable Transmission (CVT) dan manual 6 percepatan. President Director HPM Tomoki Uchida menjelaskan, “Transmisi ini akan menghadirkan performa mobil yang sporty tapi juga irit bahan bakar."

Teknologi transmisi CVT pada Honda BR-V itu, menurut Tomoki, secara khusus dikembangkan dengan menerapkan teknologi Honda Earth Dreams. "Bentuk yang ringkas dan bobot yang lebih ringan pada transmisi ini menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus, sekaligus mendukung efiensi bahan bakar."

Sementara itu, dia menambahkan, transmisi manual 6 percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif.

Marketing & Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan teknologi transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology ini sebelumnya juga telah diterapkan pada model seperti Honda Mobilio dan Honda HR-V. Sedangkan transmisi manual 6 percepatan sebelumnya diterapkan pada Honda HR-V.

Selain transmisi baru, Honda BR-V Prototype diklaim akan menampilkan desain eksterior tangguh dan solid dengan ground clearance yang tinggi serta alloy wheels yang besar dan stylish. Model ini juga menawarkan kabin lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris.

Honda BR-V merupakan kendaraan yang dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co Ltd di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Rencananya, HPM membuka pemesanan mobil yang akan dipersenjatai mesin 1.5 liter ini pada perhelatan GIIAS mendatang.

PRAGA UTAMA

#PT Honda Prospect Motor
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi