Harga Konsumen Pertama Honda Civic Type R Masih di Bawah Rp 1,4 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 31 Maret 2023 04:04 WIB
Honda Civic Type R dijual untuk konsumen pertama Rp 1,399 miliar. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Civic Type R sudah didatangkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan harga 1,399 miliar on the road Jakarta. Dikabarkan, sebelum resmi dilaunching peminatnya sudah mencapai 95 unit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gelombang pertama Honda Civic Type R baru didatangkan sebanyak 15 unit dari Jepang. Saat peluncuran sekaligus serah terima kunci kepada 10 konsumennya.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa respons sangat positif untuk Honda Civic Type R. “Sebelum launching, konsumen yang sudah menyatakan berminat sudah mencapai 95 unit. Kita akan terus berkomunikasi dengan prinsipal agar konsumen tidak menunggu lama unit kendaraannya,” kata dia saat berbincang dengan jurnalis, Kamis malam 30 Maret.

Perihal percepatan pengiriman kendaraan yang kemungkinan bisa mencapai dua tahun Yusak Billy memastikan bahwa, “HPM akan terus berkomunikasi dengan prinsipal agar mendapatkan pengiriman. Sejauh ini kedatangan unit sesuai ketersediaan dari prinsipal Honda di Jepang.”

Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl.

Honda Civic Type R generasi terbaru menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbocharged bertenaga 314 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 420 Nm pada 2.600 – 4.000 rpm. 

Adapun Yusak Billy memastikan bahwa permintaan global Honda Civic Type R sangat tinggi. “Alokasi pengiriman dua bulan ke depan masih di bawah 10 unit, sedangkan untuk Juli di atas 10 unit,” tambahnya.

Pilihan Editor: Lamborghini Revuelto Hybrid Suguhkan Daya 1.015 HP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi