Honda Civic Type R 2019 Lebih Sporti dan Semakin Ganas
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Selasa, 17 Juli 2018 16:08 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Civic Type R 2019 tertangkap kamera menjalani pengujian dengan bagian moncong depan dikamuflase yang diduga mengalami perubahan.

Mobil prototipe ini memiliki bagian depan tersamar yang terlihat hampir identik dengan model saat ini. Namun, ketika dilihat lebih dekat mengalami perubahan yang itu aliran udara diperbesar dan sejumlah modifikasi pada bagian bumper untuk menambah tampilan lebih tajam dan sporti. Banyak lubang-lubang untuk menambah aerodinamika.

Baca: Charlie Puth Merancang Honda Civic Type R, Tampangnya Sangar

Perubahan tidak hanya di depan, namun juga merambah ke bagian belakang. Pada bagian bumper belakang juga mengalami kamuflase menunjukkan adanya perubahan. Sedangkan sayap belakang atau spoiler kini lebih kecil tidak sebesar pada versi awal.

Honda Civic Type R 2019 menjalani pengujian di Eropa. Sumber: carscoops.com

Adapun interior diprediksi tidak akan berubah signifikan. Perubahannya kemungkinan hanya penambahan sistem infotainment terbaru yang dilengkapi tombol kontrol volume khusus. Itu hanya perubahan kecil, tetapi ini akan membuat Civic Type R lebih sesuai dengan model yang lebih baru seperti Honda Insight dan Pilot yang menjadi patokan bagi versi baru.

Honda Civic Type R 2019 menjalani pengujian di Eropa. Sumber: carscoops.com

Soal mesin mobil belum terungkap masih menjadi tanda tanya mesin yang akan dibawah kap mesin. Namun kemungkinan besar Honda Civic Type R akan menggunakan mesin empat silinder turbocharged 2.0 liter yang menghasilkan tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm. Mesin ini menggunakan transmisi manual enam kecepatan yang mengirim daya ke roda depan melalui limited slip differential.

Baca: Rahasia Pemotong Rumput Ini Mampu Menyalip Topspeed Honda Civic

Pengaturan ini telah terbukti menjadi kombinasi yang unggul karena Honda Civic Type R telah menetapkan raihan catatan rekor di sejumlah trek di Eropa. Seperti Nürburgring, Spa-Francorchamps, Silverstone dan Circuit de Nevers Magny-Cours di Perancis.

CARSCOOPS


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi