Render Honda Jazz Type R Ini Menggoda, Desain Agresif
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 18 Februari 2020 09:20 WIB
Render Honda Jazz Type R karya X-Tomi Design. (Motor1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Jazz atau di beberapa negara lain dikenal dengan nama Fit diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show pada Oktober 2019. Desainnya berubah total. Sayangnya, hatchback ini tidak akan masuk ke pasar Indonesia pada tahun ini.  Baru-baru ini muncul render Honda Jazz Type R karya X-Tomi Design yang didasarkan pada desain All New Honda Jazz. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tampilannya jelas berbeda. Membuatnya lebih bengis dan agresif dibanding desain Honda Jazz terbaru yang diluncurkan di Tokyo Motor Show. Jika benar masuk jalur produksi, bukan tidak mungkin PT HondaProspect Motor akan memboyongnya ke Indonesia.

Business and Innovation, Sales & Marketing Direktor PT HPM Yusak Billy di berbagai kesempatan mengatakan bahwa All New Honda Jazz belum akan masuk ke Indonesia tahun ini. “Konsumen di Indonesia kurang menyukai desain baru Honda Jazz. Kurang sporty, beda dengan model sebelumnya,” kata Billy dalam berbagai kesempatan.

All New Honda Jazz di pameran otomotif Tokyo Motor Show, Tokyo, Jepang, 25 Oktober 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

Gambar virtual X-Tomi Design ini digambarkan memiliki intake udara besar dan spoiler tambahan. Tema yang sama berlanjut di samping, di mana kita menemukan side skirt samping serat karbon, dan roda multi-spoke besar. Di bagian belakang, spoiler yang sedikit lebih lebar membuatnya tampak memiliki sistem aerodinamika yang tinggi.

Jika benar masuk jalur produksi, Honda Jazz Type R akan menjadi saudara muda bagi hot hatchback Honda Civic Type R yang sudah melegenda.

Di Jepang, All New Honda Jazz sudah mulai dipasarkan pada pertengahan Februari 2020 dengan harga jual mulai 1.557.600 yen (setara 194,34 juta) hingga 2.186.800 yen (setara Rp 272,84 juta) untuk tipe mesin bensin 1.3 liter.  Untuk model eHEV atau hybrid dengan teknologi listrik 2-motor, dijual mulai 1.997.600 yen (Rp 249,24 juta) hingga 2.536.600 yen (316,5 juta).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi