Riau Menjadi Batu Uji Pemasaran Grand New Avanza
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 17 Agustus 2015 22:00 WIB
Penampilan baru, Grand New Veloz saat diluncurkan di Jakarta, 12 Agustus 2015. Dua mobil MPV terbaru toyota, Grand New Avanza dan Grand New Veloz dikabarkan akan dijual dengan harga sekitar 170 jutaan hingga 220 jutaan. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Riau menjadi salah satu batu uji pemasaran Grand New Avanza dan Grand New Veloz di daerah setelah mencetak prestasi kinclong di level nasional.

Sejak diluncurkan secara resmi pertama kalinya di Jakarta pada 12 Agustus lalu, hingga dua hari berselang, penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz telah mencapai 2.000 unit.

Marketing Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy mengatakan dari data indent surat pemesanan kendaraan (SPK) yang telah masuk ke pihaknya dalam dua hari setelah peluncuran, angkanya mencapai 2.000 unit.

"Itu dalam waktu dua hari, yang pasti di atas angka 1.000 dan mendekati 2.000 unit, ini menjadi bukti respons masyarakat kepada produk Avanza sangat antusias," katanya, Minggu, 16 Agustus 2015.

Selain di level nasional, pihaknya juga mengharapkan penjualan yang baik dan respons positif dari masyarakat Riau khususnya di Pekanbaru.

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan masyarakat akan dua produk baru ini, Anton memastikan pabrik mobil Toyota telah memiliki stok yang lebih dari cukup.

Menurut dia, hingga akhir Juli lalu, TAM telah menyelesaikan produksi Grand New Avanza dan Grand New Veloz sebanyak 2.000 unit.

"Dengan stok ini kami yakin dapat memenuhi permintaan konsumen, khusus untuk Agustus ini kami targetkan bisa produksi sampai 12.000 unit," katanya.

Adapun hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan penjualan dapat meningkat hingga dapat memacu kapasitas produksi lebih tinggi yaitu mencapai 14.000 unit setiap bulannya.

BISNIS

#Info Otomotif
#Pemerintah Provinsi Riau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi