Dongkrak Penjualan, Chevrolet Buka Dealer Baru di Makassar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 16 September 2015 16:10 WIB
Interior Chevrolet Camaro Convertible 2016 saat diperkenalkan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 24 Juni 2015. Chevrolet Camaro Convertible memiliki empat kursi penumpang. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - PT General Motors (GM) Indonesia berupaya mendongkrak penjualan Chevrolet di kawasan timur Indonesia. Caranya adalah dengan membuka dealer baru di Makassar, Sulawesi Selatan. "Ini sebagai tanda berkembangnya mobil asal Amerika Serikat tersebut," kata Presiden Direktur GM Indonesia Gaurav Gupta saat acara pembukaan dealer Chevrolet di Makassar, Selasa, 15 September 2015.

Menurut dia, Makassar merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang memiliki potensi pasar otomotif baik. “Kami mengetahui bahwa pertumbuhan ekonomi sangat bagus, bahkan saya dapat laporan dari pemerintah kalau pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Gaurav.

Itulah sebabnya ia optimistis Chevrolet dapat diterima masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar. Gaurav berjanji menghadirkan varian-varian terbaru Chevrolet untuk memenuhi permintaan pasar di Kota Makassar yang sebagian besar masyarakatnya lebih menggemari kendaraan tipe Sport Utility Vehicle (SUV).

Menurut dia, GM Indonesia juga berkomitmen meningkatkan kualitas produk dan pelayanan sebagai strategi untuk menghadapi persaingan industri otomotif. Ia menyadari pasar di kawasan Indonesia timur masih didominasi mobil-mobil pabrikan Jepang.

“Keunggulan yang kami tawarkan adalah mobil-mobil produksi kami memiliki desain, kualitas, dan performa yang sangat baik, sehingga konsumen tidak akan kecewa ketika menggunakannya,” ujarnya.

Untuk peningkatan pelayanan, GM Indonesia telah meluncurkan layanan Chevrolet Complete Care melalui fasilitas 3S (sales, services, dan spareparts), program garansi selama tiga tahun, layanan costumer assistance center (CAC) 24 jam untuk pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat dan layanan mobile di beberapa kota. Saat ini Chevrolet Indonesia memiliki 41 dealer resmi yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Presiden Direktur PT Auto Kencana Putera Makassar Andee Y. Yoestong mengaku tidak memiliki target dalam penjualan lantaran kondisi industri otomotif saat ini tengah lesu akibat kondisi perlambatan ekonomi. Dia yakin Chevrolet dapat diterima konsumen di Sulawesi Selatan.

“Pembukaan delaer baru ini dilakukan untuk memperluas jangkauan kepada para pelanggan Chevrolet untuk mempermudah pelanggan dalam memperoleh fasilitas serta pelayanan,” tuturnya.

BISNIS.COM

#Info Otomotif
#Chevrolet
#Kota Makassar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi