Sedan Civic Honda, Pesaing Tangguh Mobil Sport Saat Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 17 September 2015 22:04 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil terbarunya, New Honda Accord VTi-L ES di Jakarta, 3 Juni 2015. Terdapat beberapa fitur tambahan yang canggih dalam Accord tersebut yakni di sektor keselamatan. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Honda Motor Co meluncurkan generasi kesepuluh sedan Civic untuk menghidupkan kembali model terlaris pabrikan tersebut di tengah demam mobil sport saat ini.

Honda meyakini bahwa Civic dapat mempertahankan penjualannya di seluruh dunia.

Civic 2016, yang akan dijual di seluruh dunia, akan memiliki desain eksterior sporty, serta penampilan interior yang berbeda dan didukung dengan pilihan fitur seperti pengereman darurat otomatis dan sistem konektivitas dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

"Civic baru dirancang untuk menjangkau lebih dari 40 mil (64 km) per galon di jalan bebas hambatan," kata Executive Vice President of Sales American Honda Motor Co.Inc John Mendel, dikutip dari Reuters, Kamis.

Sedangkan Civic keluaran 2015, ujarnya, bisa menempuh 29 mil (47 km) per galon di jalan raya dan 38 mil mpg (61 kmpg) di jalan raya oleh regulator AS. Honda mengatakan akan segera mengungkapkan harga untuk Civic baru, namun Mendel menegaskan bahwa harganya tidak jauh dengan model saat ini, yang dimulai dengan harga sekitar 18.490 dolar AS.

Civic adalah pilar bisnis global Honda, yang terjual lebih dari 800.000 mobil per tahun. Pada 1980-an, Civic membawa Honda berada di puncak pasar. Namun, Civic keluaran baru dikritik karena modelnya yang menjemukan dan kinerja mengemudi yang biasa-biasa saja. Civic model terbaru memiliki interior yang lebih halus, tampilan sporty di sisi-sisi mobil, bemper depan yang lebih naik seperti layaknya mobil sport.

Civic terbaru hadir sebagai mobil yang irit BBM dan dengan fitur kendaraan sporty yang memikat konsumen dari sedan kecil. Di Amerika Serikat, penjualan Civic turun empat persen hingga 31 Agustus 2015, sementara penjualan mobil dan truk ringan secara keseluruhan naik hampir empat persen.

Civic seri terbaru itu akan bersaing di dealer Honda dengan kendaraan SUV seperti CR-V dan HR-V. SUV kecil seperti CR-V, RAV4 Toyota Motor Corp, Escape Ford Motor Co dan Chevrolet Trax General Motors Co. mulai populer di Cina dan Eropa.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi