Ini Kelebihan BMW Seri 7
Reporter: Tempo.co
Editor: Agung Sedayu
Minggu, 11 Oktober 2015 04:44 WIB
BMW memperkenalkan sedan mewah terbarunya, All New BMW 7 Series di Munich, Jerman, 10 Juni 2015. All New BMW 7 Series diklaim sebagai mobil pertama di dunia yang bisa parkir tanpa bantuan pengemudi dan hanya dikendalikan dengan remote control yang juga berfungsi sebagai kunci mobil. autoblog.com

TEMPO.CO , Jakarta:Inovasi selalu jadi senjata utama BMW saat mengeluarkan produk baru. President Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengungkapkan bahwa saat diperkenalkan di tahun 1997 sebagai penerus ‘Grosse Baureihe’ (seri besar), BMW Seri 7 adalah kendaraan pertama di dunia yang dilengkapi dengan speedometer elektronik dan display Check Control. Di tahun 1979 pun, fitur digital engine electronics pertama kali juga diperkenalkan di Eropa sebagai bagian dari Seri 7 ini. “Kendaraan mewah ini jelas merupakan unggulan dan kebanggaan yang juga melambangkan kepemimpinan.” ujar Karen melalui rilis launching All-new BMW Seri 7.

Produksi generasi pertama BMW Seri 7 di tahun 1977 oleh fasilitas perakitan BMW Group Plant Dingofling di Jerman terus diikuti produktifitas yang konsisten. All-new BMW yang dikembangkan di sana merupakan jaringan produksi global BMW Group yang memainkan peranan penting sebagai pusat kompetensi untuk konstruksi struktur ringan Carbon Core. BMW Seri 7 juga hadir dengan mesin produksi Jerman 12-silinder yang diproduksi pertama kali setelah perang dunia. Inovasi yang bertumbuh menghasilkan Park Distance Control dilengkapi lampu belakang berbentuk L di generasi kedua, serta hadirnya Dynamic Stability Control (DSC) dan pelopor sistem navigasi built-in di generasi ketiga.

Menurut Karen, hingga sekarang BMW Seri 7 yang menjadi andalan ini masih terus menghadirkan inovasi baru yang meliputi kedinamisan, keselamatan, konektivitas, maupun desain. Proporsi harmonis, desain yang dibuat dengan sangat teliti serta partitur garis yang tegas bisa menghadirkan nuansa stylish dan eksklusif. Lagi-lagi soal inovasi, seri 7 generasi keenam ini merupakan BMW pertama yang memiliki Active Kindley Grille yang meliputi control katup udara yang terlihat. Katup tersebut terbuka hanya ketika ada peningkatan kebutuhan pendinginan dan penekanan emisi CO2.

All-new BMW 740i Executive dijual seharga Rp. 2 miliar, sedangkan all-new BMW 740Li Pure Excellence dihargai Rp. 2,4 miliar. All-new BMW Seri 7 akan tersedia resmi di dealer BMW resmi dari November 2015, dilengkapi dengan garansi 3 tahun dan BMW Service Inclusive termasuk perawatan tanpa biaya selama 5 tahun.

YOHANES PASKALIS

#Info Otomotif
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi