KIA Donasikan Perangkat Transmisi ke SMK Darussalam Cilacap
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Sabtu, 17 Oktober 2015 09:00 WIB
Booth KIA Mobil Indonesia di IIMS 2010 (indonesianmotorshow.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Agen pemegang merek kendaraan Kia di Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia, mendonasikan satu buah perangkat transmisi kepada SMK Darussalam Cilacap, Jawa Tengah, sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

Keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2015 menyebutkan bahwa bantuan itu diserahkan bersamaan dengan kunjungan industri 100 siswa-siswi SMK Darussalam ke Bengkel KMI Sunter dan Kia Training Center pada Selasa, 13 Oktober 2015 lalu.

"KMI berharap transmisi yang diserahkan dapat berguna untuk menambah wawasan dan pengetahuan murid-murid SMK Darussalam Cilacap sehingga bisa menghadapi tantangan dunia otomotif yang kian berkembang pesat," kata GM Divisi Pelayanan KMI, Ari T. Soeharto.

Selain menerima perangkat transmisi tersebut, para siswa siswi SMK Darussalam berkesempatan untuk mengenal proses pelayanan yang diberikan di bengkel KMI Sunter sedari tahap awal hingga akhir.

Kemudian mereka juga mendapatkan penjelasan mengenai tekonologi mesin yang diaplikasikan pada kendaraan Kia dari para pelatih Kia yang handal saat mengunjungi Kia Training Center.

Ari mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye Family Like Care Plus yang digelar Kia dengan harapan bisa memberi sumbangsih untuk masyarakat sekitar, khususnya generasi muda Indonesia di bidang pendidikan.

"Lewat kegiatan ini, kami berharap dapat membuka wawasan para pelajar SMK Darussalam akan dunia otomotif," katanya.

Sementara Kepala Yasasan Darussalam Al Fatah pengelola SMK Darussalam Cilacap, Sumiarti, menyambut baik perangkat transmisi yang diserahkan Kia dan berharap kerja sama antara kedua pihak dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Kegiatan CSR donasi perangkat transmisi tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh KMI, yang sebelumnya pada Desember 2014 diberikan kepada SMK 1 Cibinong.

Kemudian pada Juli 2015 kegiatan serupa juga dilakukan kepada SMK PGRI 3 Bandung dan SMK PUSDIKHUB TNI-AD.

ANTARA

#Info Otomotif
#KIA Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi