Alasan Mitsubishi Delica Diesel Belum Masuk Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Kamis, 29 Oktober 2015 20:01 WIB
Model berpose di samping mobil Mitsubishi Delica Royal yang diluncurkan dalam pameran Jakarta Auto Show (JAS) 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 28 Oktober 2015. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Delica bermesin diesel belum masuk ke Indonesia karena perbedaan standar emisi.

Mitsubishi Delica yang mengaspal sejak 2014 di Indonesia hanya menggunakan bahan bakar bensin padahal di Jepang Delica juga tersedia varian mesin diesel yang berstandar emisi Euro 4.

"Kami memang pernah pelajari kemungkinan itu (Delica mesin diesel) di Indonesia. Namun setelah berkonsultasi dengan principal, ternyata varian yang tersedia memiliki spesifikasi bahan bakar Euro 4 sehingga tidak pas di Indonesia," kata Guntur Harling selaku Kepala Departemen Pengembangan Produk PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, distributor resmi Mitsubishi di Indonesia.

"Jika dipaksakan masuk Indonesia akibatnya justru kurang baik," tambah Guntur Harling.

Dia juga menjelaskan bahwa Mitsubishi Delica di Indonesia belum menggunakan  penggerak empat roda (4x4) karena konsumen Indonesia lebih menginginkan kendaraan MPV yang nyaman.

"Sejak diluncurkan pada 2014, kebutuhan untuk 4x4 untuk Delica tidak signifikan sehingga tidak kami luncurkan untuk saat ini," papar Guntur.

Sebelumnya, Mitsubishi Indonesia meluncurkan Delica Royal pada pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 untuk melengkapi varian Delica yang sudah masuk Indonesia sejak 2014.

Delica Royal yang tampil lebih mewah dan sporty seharga Rp 450 juta atau lebih mahal Rp 21 juta dari dari seri Delica sebelumnya merupakan kompetitor dari Mazda Biante, Toyota Nav1, dan Nissan Serena dari segmen mid-MPV.

ANTARA

#Info Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi