VW Sediakan Hadiah untuk 120 Ribu Korban Skandal Emisi
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 19 November 2015 12:56 WIB
Michael Horn, Presiden dan CEO Volkswagen Grup di America. AP/Kevin Hagen

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen menawarkan hadiah kepada 120 pemilik mobil diesel merek VW yang terdampak pelanggaran standar emisi. Total hadiah yang ditawarkan sebesar US$ 1.000, dibagi dalam bentuk kartu US$ 500 dan perbaikan kendaraan US$ 500.

Perbaikan kendaraan dilakukan di dealer VW dan bantuan darurat 24 jam selama tiga tahun. Juru bicara VW, Jeannine Ginivan, mengatakan 120 ribu pemilik kendaraan itu telah mendaftar untuk mendapatkan kartu hadiah. 

Angka tersebut baru seperempat dari 482 ribu pemilik VW yang terdampak skandal emisi. VW menyadari langkah ini tidak akan mencegah para pemilik mengajukan tuntutan hukum. Produsen mobil ini telah menghadapi ratusan tuntutan hukum di seluruh Amerika Serikat.

Presiden dan CEO VW Grup Amerika Michael Horn menyampaikan pengumuman saat Los Angeles Auto Show dan membuat pernyataan publik pertamanya, yang penting, sejak bersaksi di Kongres pada 8 Oktober 2015.

Seperti dilaporkan Reuters, VW telah menyiapkan dana 6,5 miliar euro untuk menutupi biaya setelah pemasangan "perangkat mengelabui" pada 11 juta kendaraan di seluruh dunia bermesin diesel, yang dirancang sejak 2008.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi