Samsung Kembangkan Komponen Mobil Nirawak  
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Kamis, 10 Desember 2015 04:44 WIB
Penampilan cantik seorang wanita saat berpose di samping mobil Renault Samsung EOLAB dalam pameran Seoul Motor Show 2015 di Seoul, Korea Selatan, 2 April 2015. (Chung Sung-Jun/Getty Images)

TEMPO.COJakarta - Samsung Electronics Co. akan fokus pada pengembangan mobil nirawak. Seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu, 9 Desember 2015, pengembangan tersebut dimaksudkan untuk membesarkan lini usahanya yang melakoni bisnis komponen elektronik mobil.

Samsung tengah berupaya mengejar ketertinggalannya dari rival senegara, LG Electronics Inc.

Executive Vice President Samsung Park Jong Hwan mengatakan, sejauh ini perusahaannya merupakan pembuat telepon seluler pintar dan chips terbesar di dunia.

Park mengatakan, untuk pengembangan ke arah mobil nirawak tersebut, perusahaan akan menggabungkan lini usaha pembuatan baterai Samsung SDI Co. dan produsen perangkat lunak Samsung SDS Co.

Saat ini terdapat persaingan antara Apple Inc., Panasonic Corp., LG, dan Samsung untuk mengembangkan produk yang berguna bagi mobil nirawak. Perusahaan telekomunikasi itu akan memburu pasar dari industrialisasi mobil nirawak berupa komponen sensor dan perangkat lainnya.

BISNIS.COM

 

#Info Otomotif
#Samsung Electronic co ltd

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi