Rangkaian GIIAS Segera Berakhir, Ini Lokasi Terakhir
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 10 Desember 2015 06:04 WIB
Pengunjung memadati sejumlah booth yang ada dalam pagelaran Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 29 Oktober 2015. Sejumlah produsen kendaraan bermotor ikut ambil bagian dalam pameran otomotif terbesar di Jepang ini. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - Rangkaian Pameran Otomotif Nasional GIIAS terakhir pada tahun 2015 ini dihadirkan di Jawa Timur, pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 13 Desember 2015, dengan mengambil tempat di Grand City Exhibition and Convention Hall, Surabaya.

Berbeda dari rangkaian pameran GIIAS lainnya, GIIAS Surabaya Auto Show 2015 baru akan di buka secara resmi pada Kamis, 10 Desember 2015 ini. Rencananya Wakil Gubernur Surabaya Bapak Saifullah Yusuf akan secara langsung meresmikan pembukaan dari rangkaian Pameran Otomotif terbesar di Asia Tenggara ini.

Peresmiannya diundur karena adanya pernyataan Pemerintah mengenai libur nasional berkenaan dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah. Namun pada hari ini, (9 Desember 2015) pameran sudah resmi di buka untuk umum pada pukul 13.00 WIB, dan seluruh masyarakat Surabaya dan sekitarnya sudah dapat menikmati kemeriahan yang disuguhkan oleh 15 Agen Pemegang Merek (APM) dan puluhan peserta dari industri pendukung pada GIIAS Surabaya Auto Show 2015.

Pameran GIIAS Surabaya Auto Show 2015 akan menghadirkan 15 (APM) yakni, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi FUSO, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Tata Motors, Toyota dan Suzuki. Para APM ternama ini akan membawa produk serta teknologi terbaru yang diperkenalkan pada saat GIIAS 2015 di Jakarta pada bulan Agustus yang lalu, akan hadir juga The All New Toyota Kijang Innova yang peluncurannya di Indonesia baru dilaksanakan pada bulan November yang lalu, Suzuki Ciaz yang baru saja diluncurkan resmi pada pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show 2015 lalu. 

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events mengatakan bahwa peresmian pameran ini memang akan dilaksanakan pada hari kedua berlangsungnya Pameran, mengingat seluruh rakyat Indonesia harus mendukung kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah pertama yang diadakan secara Nasional.

“Kami optimis hal tersebut tidak menjadi kendala, karena justru akan memberikan pilihan kegiatan untuk masyarakat Surabaya dalam mengisi waktu libur setelah melakukan kewajiban memilih Kepala Daerah,” kata Andy dalam rilis resminya hari ini.

Dia menambahkan panitia sudah merancang berbagai aktivitas outdoor yang menantang adrenalin untuk menyambut publik Surabaya. Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan luar ruang seperti, 4x4 Challenge, kegiatan dimana pengunjung dapat merasakan sensasi melintasi lintasan setinggi 6 meter dengan tingkat kemiringan hingga 45 derajat ditemani oleh seorang professional driver, juga Nissan Blind Parking Challenge yang mengharuskan pengunjung memarkirkan mobil tanpa harus melihat ke jendela. Pengunjung juga dapat menjajal mobil impian mereka untuk lebih meyakinkan ketagguhan dan kenyamanannya pada program Test Drive yang akan berlangsung selama Pameran.

BISNIS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi