Kaleidoskop 2105: Pengunjung GIIAS Melampaui Target
Reporter: Tempo.co
Editor: Suseno TNR
Senin, 28 Desember 2015 17:35 WIB
Model berpose di mobil Porsche Cayman GT4 dalam pameran GIIAS 2015, di Tangerang, Banten, 28 Agustus 2015.Cayman GT4 mampu menempuh kecepatan seratus kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015  digeral 20-30  Agustus lalu di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan. Pameran akbar otomotif ini diikuti  25 brand mobil dengan jumlah pengunjung 451,654 orang.  Jumlah ini telah melampaui target yang hanya ditetapkan 380.365 pengunjung. 

Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Johny Darmawan, optimistis pameran ini bisa mendorong penjualan kendaraan yang tengah lesu. Apalagi, dengan penyelenggaraan GIIAS, angka penjualan mobil nasional bisa menembus 55 ribu unit pada Agustus, lebih besar dibanding bulan sebelumnya.

Salah satu perusahaan yang meraup penjualan cukup tinggi di GIIAS adalah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen pemengang merek (APM) Mitsubishi. Juru bicara Krama Yudha, Jerry Amran, mengatakan mobil yang paling banyak dibeli konsumen adalah sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport.

Sejumlah APM memanfaatkan ajang GIIAS 2015 ini untuk meluncurkan produk terbarunya. Diantaranya adalah PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda, yang menampilkan mobil barunya Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) Prototype untuk pertama kali di dunia.  Model ini akan diperkenalkan ke pasar Indonesia sebagai sebuah New Generation Crossover Utility Vehicle dari Honda untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales tak mau kalah. Pemegang merek Suzuki ini  menampilkan mobil dengan mesin Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SVHS). Kendaraan ini diklaim menjadi wajah Suzuki di masa mendatang. Canggih, bertenaga, hemat energi, dan murah harganya. "SHVS ini contoh mesin hibrida yang membumi," kata Head of 4W Product Development Suzuki, Donny Saputra, kepada Tempo.

Tim Tempo

#Kaleidoskop 2015

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi