Resolusi 2016, Tata Motors Tambah Model Truk dan Bus
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 29 Desember 2015 22:00 WIB
Produsen mobil asal India Tata Motors memperkenalkan mobil terbarunya yaitu Tata Indigo yang bermesin 1.400 cc ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). Mobil ini dijual dengan harga sekitar 92,4 juta rupiah. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Jakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI),  akan 100 persen fokus pada penjualan kendaraan niaga pada tahun 2016.

Hal itu disampaikan Adivsor Pemasaran TMDI Manoj Arora dalam sesi temu media di Jakarta, Selasa, 29 Desember 2015.

"Tahun depan kami fokus 100 persen untuk kendaraan niaga, meski tentu saja tidak menutup kemungkinan memperkenalkan model baru di lini kendaraan penumpang, tapi kami belum ada rencana untuk itu," kata Manoj.

Manoj mengatakan pihaknya berencana untuk memperkenalkan sekurang-kurangnya dua hingga lima model baru kendaraan niaga untuk pasar Indonesia pada 2016, meski ia belum mengungkapkan apa saja model-model baru tersebut.

"Target kami untuk tahun depan akan memperkenalkan 2-5 model baru kendaraan niaga, yang saat ini masih kami uji coba mana yang akan kami perkenalkan," kata Manoj lalu menyebutkan bahwa model-model baru tersebut berkisar di segmen Light Duty Truck, Medium Duty Truck, Truck Head dan Bus.

Selain itu, TMDI juga berencana menambah jaringan penjualan mereka menjadi sekurang-kurangnya 125 jaringan penjualan di seluruh Indonesia pada 2016 mendatang.

"Saat ini kami memiliki 76 jaringan penjualan, yang meliputi 3S, 2S bahkan 1S. Untuk tahun depan kami menargetkan memperkuat jaringan penjualan hingga 125 titik di seluruh Indonesia," katanya.

"Salah satunya di Makassar kami sudah soft opening, nanti rencananya baru grand opening di Januari 2016," ujar Manoj lalu menambahkan bahwa nantinya jaringan penjualan Tata Motors akan meliputi pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi dan Kalimantan di 2016.

Saat ini di Indonesia Tata Motors memasarkan tiga model kendaraan penumpang yakni Aria, Vista dan Storme, serta empat kendaraan niaga yakni Super Ace, Ace EX2, Xenon RX dan Prima.

Super Ace menjadi kontributor penjualan tertinggi Tata Motors di Indonesia dengan nilai kontribusi sekira 60 persen, selama dua tahun kiprah pabrikan India itu di Indonesia.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi