Indonesia Jadi Pasar Terbesar Pajero Sport? Ini Kata Agen
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 21 Januari 2016 05:10 WIB
All New Pajero Sport. www.mitsubishi-motors.co.th

TEMPO.CO, Jakarta - Agen tunggal pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, pada tahun ini menargetkan Indonesia bisa menjadi pasar terbesar Mitsubishi Pajero Sport mengeser posisi Filipina.

Hal itu diungkapkan Kepala Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi MMC KTB, Imam Choeru Cahya, disela sesi test drive perdana All New Pajero Sport di Jakarta, Rabu, 20 Januari 2016. "Saat ini untuk pasar terbesar Pajero Sport di seluruh dunia adalah Filipina, tetapi untuk tahun 2016 Indonesia ditargetkan bisa menggeser posisi Filipina," kata Imam.

Menurut Imam perusahaannya optimistis bisa mewujudkan hal tersebut sebab Indonesia memiliki sumber daya natural yang lebih besar, termasuk di dalamnya populasi penduduk yang lebih banyak. Apalagi sepanjang April-Desember 2015, selisih penjualan Pajero Sport di Filipina dengan di Indonesia hanya berkisar 120-an unit. "Oleh karena itu kami memang optimistis bisa merebut posisi Filipina," katanya.

Di sisi lain, Mitsubishi Motors Corporation juga menaruh harapan besar terhadap Indonesia. Hal itu terlihat dari rencana Presiden sekaligus Chief Operating Officer MMC, Tetsuro Aikawa, yang bakal hadir pada peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia pada 29 Januari 2016.

Sebagai informasi di Indonesia pada Januari-Desember 2015 Pajero Sport terjual sebanyak 11.177 unit melengkapi total penjualan 76.117 unit sejak diperkenalkan pada 2009 silam.

ANTARA

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi